Friday, May 29, 2009

Karena harus pakai photoshop


Migrasi kamera ke semi pro membuka persaingan sehat diantara aku dan beberapa teman. Berbekal kamera yang berlainan merek kita saling ledek2an tempat hunting dan kemampuan kamera. H adalah pacar D adiknya E temanku, dia sudah lumayan mahir dengan fotografi, sumber info kami- cewek2 keras kepala ini, untuk tips and trik fotografi. H dari awal sudah bilang kalau untuk pemula mendingan pake Sony aja, tapi aku dan M keukeuh milih Canon. Buatku Canon itu identik dengan kamera.


Minggu lalu H, D, E dan teman2nya hunting foto ke Krakatau, hasil fotonya cuma bisa dikomentari satu kata aja.... Gilaaaa... bagus-nyaaaa.... Gradasi warna lautnya benar2 tak terbayangkan. Menurut H itulah kelebihan dari Sony A series, karena berbasis JPEG sedangkan Canon berbasis RAW yang baru bisa mendapatkan kualitas sama jika sudah diotak-atik dengan photoshop. Yeee...! Biar deh, pokoknya tetap cinta Canon, hehehe... ngeyel deh.


Begitulah, akupun dapat beberapa tips dari H untuk performa kameraku. Aku sih berharap satu saat bisa membuat foto yang benar2 bagus dan artistik, sekarang sih belajar banyak aja. Hobby ini biarpun menguras kantong, tapi memuaskan lho. Tapi sekarang sih ga terlalu mahal untuk cetak, yang mahal itu beli lensanya... hiks-hiks-hiks...


No comments: