Wednesday, July 30, 2008

Music in My Heart

“Liat dong iPod-nya” rayu kawanku.
Aku menatapnya beberapa saat, “yakin mau dengerin?”
”Iya” angguknya kencang.

Hmm... kuangsurkan iPod itu dan kuamati perubahan mimik wajahnya. Biasanya terpancar kengerian di muka mereka yang berniat meminjamnya. Banyak lagu-lagu yang jarang mereka dengarkan, atau bahkan tidak pernah mereka dengarkan.

Buatku lagu yang akan masuk ke dalam koleksi playerku disortir dari tune tidak nya di hati. Liriknya bisa Inggris (terbanyak), Italiano, Spain dengan baladanya, Celtic, Jepang, Korea dan Indonesia (biasanya bukan yang ngetop, tapi koleksi yg jarang2). Buatku ga perlu mengerti liriknya untuk suka dengan sebuah lagu.

Suara penyanyi yang menyenangkan bagiku adalah yang tidak menyakitkan bagi telinga. Karena itu aku lebih menyukai penyanyi opera, yang biarpun melengking tidak akan membuat gendang telinga berdenging. Kemampuan mereka untuk olah vokal sangat bagus. Favoritku tentunya Placido Dominggo, Pavarotti, Andrea Bocelli dan Sarah Brightman. Sedangkan untuk pop sepertinya Art & Garfunkel atau penyanyi celtic lainnya.

Sebagian orang menganggapku sok luar negri. WTF, berapa banyak sih penyanyi Indonesia yang sekualitas Pranajaya, alm suaranya? At least, iPodku masih menyimpan Kris Biantoro, Gita Gutawa n Titik Puspa, kakakakaka

No comments: