Sunday, July 19, 2009

Indra ke6?

Insting-nurani-kata-hati dimiliki oleh semua orang. Ada yang mendengar dan menajamkannya, ada juga yang tidak. Sering kali kita bisa memprediksi kejadian di masa depan dengannya (bukan meramal lho!).

Percaya, tidak percaya, itu tergantung orangnya. Tapi karena sudah sering kali kejadian saya percaya. Tapi kemampuan ini terbatas hanya untuk diri sendiri dan mereka yang ada hubungan darah. Dan sangat kabur tanda2nya tidak seperti paranormal yang punya mata ketiga saat melihat apa yang tidak terlihat. Indra keenam hanya membuat kita lebih waspada saja.

Beberapa hari yg lalu kejadian berulang lagi. Hari Rabu yg lalu saya diberi kesempatan untuk bisa ikut workshop di jakarta. Senang juga, karena waktunya seminggu, lumayan untuk bisa menikmati jakarta.

Berbeda dengan kolega di daerah lain untuk urusan tiket mereka tidak perlu mengeluarkan uang, karena ada travel yg bekerja sama. Mau batalpun tidak akan kena penalti. Tapi buat kami di ternate harus membeli tiket dari saku sendiri, sebelum reimburse dan jika batal kena penalti yang harus dibayar dari saku sendiri.

Sesuatu firasat takut batal membuat saya berniat membeli tiket di hari2 terakhir sebelum berangkat. Keputusan yang benar karena jum'at pagi bom di jakarta membatalkan kegiatan akibat travel warning untuk staff daerah.

Kadang saya sendiri merasa aneh dengan insting ini. Tapi kita memang harus "membaca" tanda2 alam, termasuk tanda2 yg ada di dalam diri kita masing2. Dan tidak sulit sebenarnya, hanya perlu jujur dengan diri sendiri dan menerima apa adanya.

Mau mencobanya?
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: