Friday, December 21, 2007

Impulsive ways

Kadang-kadang ada hal yang memang tidak boleh direncanakan. Harus dilakukan seketika menuruti kata hati. Tetapi diperlukan kemampuan responsif tingkat tinggi. Alias mesti panjang akal, kata pepatah petitih ninik mamak, hahahaha. Ketrampilan yang dibutuhkan termasuk melakukan rapid assessment, analisa dan rapid action. Bukan hanya untuk pekerjaan tetapi termasuk untuk menghadapi berbagai problema. Bakat ini tidak dimiliki oleh semua orang lho, akhirnya mereka terkesan sial terus.

Hari ini jam 3.30 waktu setempat, secara mendadak aku tahu bahwa kantor officially libur hari senin tanggal 24 Des. Gilee... otak dan bodyku langsung berancang-ancang berlari meninggalkan kesumpekan pulau ini. Ga peduli kalau kontrak ga diperpanjang dan aku harus pulang. Yang jelas libur senin ini tidak boleh disia-siakan untuk menikmati udara kota. Jiwaku sudah tidak terbendung lagi ingin menikmati udara kota apapun bayarannya.

Tapi hari sudah sore, dan travel agency sudah banyak yang tutup. Langkah 1: telp merpati, tanya apakah ada penerbangan sabtu? dijawab ada tapi ga bisa booking dan harus cek lagi besok pagi, karena pesawatnya berangkat jam 4 sore waktu setempat. Langkah 2: aku baru ingat pesawat hari ini kan berangkatnya jam 5.30. jadi aku bisa coba nanya apakah ada yang cancel atau tidak. langsung aku telp lagi merpati, tidak diangkat. Tidak kurang akal, aku langsung pergi ke kantornya karena dekat. Waks, sampai di ktr merpati baru tahu kalau ternyata penerbangan hari ini dicancel (kasian deh temenku itu) dan aku diminta untuk konfirmasi lagi besok. langkah 3: cari cara ke airline lain, kalau garuda sudah tutup kantornya tuh, baru bisa coba besok pagi. Yang terdekat adalah express... dan saudara2, masih ada satu seat kosong... hooraayyy... jam 12 lagi take off nya.. horraaayyy, lebih cepat dibanding merpati. Sayangnya cash-ku terbatas hanya cukup untuk beli satu kali jalan. Biarlah. Baliknya, gimana entar ajeee...

No comments: