Friday, December 07, 2007

Merindu

Saat ini kembali ke fase kosong. Ketidakpastian. Kesenyapan. Tidak punya tujuan. Sebenarnya diriku ingin sekali merasakan warna. Tapi kutengok kiri dan kanan semuanya berwarna abu-abu saja. Entah lah. Perjalanan atau pengalaman spiritual yang baru mungkin akan memberikan nyawa pada hidup ini. Terkekang dengan segala etika dan kemapanan. Uang memang membuaikan semua idealisme.

Banyak yang seharusnya aku syukuri saat ini. Bersujud di hadapan entitas yang Agung. Tetapi kekurangajaran insan ini yang memang masih bebal dan dogol. Bagaimana caranya menempuh jalan sufi? Mendekatkan diri padaNya dan melebur menjadi zarah yang tak berarti. Zarah yang tak lagi dikuasai nafsu duniawi. Hanya ingin melakukan ibadah padaNya saja. Bagaimana caranya?

Aku memang masih mempunyai tugas di dunia ini. menjadi salah satu mur atau baut yang membangun mesin raksasa kehidupan. Semua insan, semua benda pasti ada tugasnya. Percayalah itu. Walaupun ada kerinduan untuk meninggalkan semua kepenatan dunia ini. Semua yang dilakukan terasa tak berarti, tak bermakna.

No comments: