Saturday, May 03, 2008

Heeeh....??!!?

Pagi ini aku terbangun di tengah guyuran hujan. Untunglah bukan hari kerja, hujan pagi hari selalu mampu menyedot moodku untuk bekerja menjadi bermalas-malasan. Kusadari lagi betapa kontradiktifnya diriku, walaupun aku mampu membuat diriku bekerja tanpa henti di satu waktu, di waktu lain aku akan mampu bermalas-malasan (apalagi kalau tidak ada dorongan kuat untuk membuat aku tetap aktif).

Kujalani lagi satu hari dengan kesendirianku. Hujan di pagi ini membawaku merenung, mencari-cari titik dimana aku mulai menyimpang dan berjalan sendiri. Di umur sekarang ini, semangat untuk mencari pasangan sudah menjadi semakin meluntur dan meluntur. Kurasa manusiawi sih untuk umurku sekarang.

Memang aku sempat menyalahkan Tuhan, kenapa aku tidak diberi kemudahan untuk mencari pasangan. Kenapa Tuhan begitu tidak adilnya pada diriku? Tapi perenungan pagi ini membawaku ke kesadaran, bahwa Tuhan sudah sering kali mempertemukan aku dengan manusia-manusia yang punya kandidat menjadi soulmateku. Dan sebenarnya diriku sendirilah yang telah menolaknya. Begitu gamang aku untuk melepaskan kebebasanku dan dengan sengaja aku mempertontonkan kemandirianku, sehingga membuat laki-laki disekelilingku pun mundur semua. Dan aku berkilah bahwa yang aku cari adalah laki-laki yang kuat yang tidak terintimidasi oleh kemandirianku, tapi semua itu hanyalah alasan pembenaran agar aku tetap bisa menggenggam kebebasanku.

Kini aku sendiri di hadapan Tuhan ku, berlutut memohon ampun atas hujatan2ku yang kurang ajar itu. Ya, aku hidup sendiri, karena aku yang membuatnya bukan karena Tuhan tidak adil bagi diriku. Aaahhh... lelahnya dengan kehidupan ini. Padahal hidup ini hanya permainan belaka.

No comments: