Saturday, August 30, 2008

Weekend ala Jomblo

Weekend itu sebenarnya menyenangkan, karena bisa bebas bangun jam berapa saja. Berbeda dengan hari biasa yang pagi harinya sudah dipenuhi rasa bersalah akibat tidur kemalaman dan bangun terlambat.

Menikmati weekend ala jomblo bisa dengan beberapa cara. Kalau di Jakarta aku menghabiskan waktu dengan menikmati mal dan toko buku atau luluran dan creambath, dengan catatan kalau masih ada budget. Kecuali sedang banyak cucian, maka aku akan bangun pagi dan mencuci.

Tapi sejak aku bekerja lagi di bush area, maka hari libur terisi dengan golek2an dan nonton film di laptopku - kalau lagi beneran malas, malah hanya makan snack yang ada saja di kamar kost-ku. Saat tidak malas maka aku akan ke kantor dan menikmati internet, hahaha, lumayan koneksinya lebih cepat karena tidak ada saingan pengguna internet.

Beda jika aku sedang cuti, di kamar lamaku yang adem dan luas weekend bisa kuhabiskan dengan membaca ulang buku2 favoritku yang ada di koleksi lama. Nah, siang sedikit kalo berminat tinggal merayu adikku untuk mengantar toko buku dan mencari makanan yang jarang aku temukan di tempat kerjaku. Atau belanja ke supermarket dan masak-masakan.

Sesekali jika sedang ke tempat temanku maka weekend biasanya bisa melakukan aktifitas2 lain2. Nonton ke bioskop, berenang, hang out di cafe.

Aah... hidup menjomblo tidak selamanya sepi lho. Memang sih jomblo itu membuat orang tetap memelihara kemalasannya.. Aaahhh... dasar himono onna.

No comments: