Monday, October 13, 2008

Community Forum ala Indonesia

Kolom Kita alias KoKi adalah community forum ala Indonesia. Munculnya 3 tahun yang lalu. Membernya banyak yang mengaku sedang sekolah grad atau post grad di LN, ada juga yg ibu RT di LN, Fotografer (mulai dari amatir sampai pro), PNS, LSM, Profit dan profesi lain yang ga jelas karena terhalang oleh nick-name yg diberikan. Content-nya adalah tulisan dari member yang aktif, yang bisa ditanggapi oleh member lain atau sekedar baca saja.

Forum ini diisi dari semua suku bangsa di Indonesia, dengan persamaan semuanya bisa bahasa Indonesia dan pernah tinggal atau lahir di Indonesia. Tujuan awalnya sih mulia yaitu sebagai forum melepas kangen dari anak bangsa yang saat ini tinggal jauh dari Indonesia, dan bagi mereka yang berasal dari Indonesia bisa mendapat pencerahan dari member yg tinggal di LN seperti apa kehidupan di sana.

Sayang di sayang, seperti lazimnya sebuah negara, forum ini merupakan miniatur Indonesia. Dengan kata lain: menjunjung moral tinggi sekaligus menyembunyikan oknum yang gemar menjatuhkan orang lain melalui serangan pena maupun gosip. Jadi sudah lebih dari satu kali forum ini digoyang perpecahan membernya yang beberapa diantara mereka gemar menggunakan kata-kata yang dipungut dari keranjang sampah atau sekedar saling adu domba saja.

Asli dah... gosip celeb aja kalah dibandingkan dengan intrik yang ada di dalam forum ini. Rupanya terkuak lagi sifat bangsaku ini yaitu gemar melakukan intrik dan senang menonton gosip. Whuaaaaah... cape deh. Ga malu apa ya? Udah tua masih betengkar di forum yang terbuka ke publik?

No comments: