Thursday, March 11, 2010

Ikhlaskan tukang ayam itu pergi

Ini bukan cerita saya tapi tentang teman saya. Sebuah cerita klise yang dialami banyak orang. Sebuah cerita general yang dengan mudahnya akan kita sepelekan tapi bagi orang yang mengalaminya kisah itu nyata. Ya, teman saya harus putus cinta dengan lelaki yang dulunya sangat mencintai dirinya.

Efek samping long distance relationship pada lelaki yang memang tidak setia dan akhirnya menduakannya dengan perempuan lain.

Orang ketiga yang egois dan hanya peduli kebahagiaan sendiri. Menginvasi ke hati yang tidak setia. 2 berbahagia, 1 terluka.

Nasehat klise yang sering dilontarkan adalah "lupakan orang itu, kelak kamu akan menemukan yang lebih baik." Mudah dikatakan tapi tidak mudah dipraktekan.

Hati adalah organ yang paling aneh, paling tidak mudah diprediksi, paling tidak mudah disetir. Hati mempunyai kemandirian untuk menentukan kapan dia akan sembuh, dengan cara apa dia akan sembuh.

Hanya satu obat generik untuk hati yang terluka (halah bahasanya...!) ikhlas. Itu saja. Ikhlaskan yang pergi untuk pergi, ikhlaskan diri untuk menerima keadaan yang tidak enak ini, ikhlas untuk membuat planning masa depan baru minus si tukang ayam.

Mudah-mudahan teman saya bisa segera pulih luka hatinya.

New Email addresses available on Yahoo!
Get the Email name you've always wanted on the new @ymail and @rocketmail.
Hurry before someone else does!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/

No comments: