Saturday, March 10, 2012

Defeated, menyerah, give up

Kalau di film-film saat seorang perempuan harus menyerah dan melepaskan perasaannya, tokoh laki-laki yang menjadi target cinta bertepuk sebelah tangan akan berkata "Don't give up on me". Diakhiri dengan kata-kata bahwa hati si laki-laki tergerak. Di alam nyata ... hmmm... mungkin ada, tapi tidak berlaku untuk saya.

Karena ini nggak, itu bukan, saya pun menyerah menapaki perjalanan hidup sebagai solo traveler (lagi). Yeah, kalau dipikir-pikir sumbernya dari dalam diri sendiri. Tidak bisa berkompromi. Saya hanya mau mengenal lebih dalam dan lebih dekat orang yang saya suka saja. Tapi saya juga sangat egois, kalau melihat orang yang saya suka menunjukan gelagat penolakan, saya akan masuk ke dalam mode "cangkang kerang yang tertutup rapat" hanya bisa dibuka dengan api (cinta) yang membara. Cuih...

Akhirnya yang menjadi comfort zone saya adalah pekerjaan. Dan saya memegangnya erat-erat, diantara semua prioritas, pekerjaan akan menjadi prioritas utama. Tapi akhirnya terseret ke lingkaran setan karena terlalu fokus pada pekerjaan akhirnya lupa dengan sosialisasi, karena lupa dengan sosialisasi akhirnya menutup prospek mendapatkan si belahan jiwa itu, karena ga dapat belahan jiwa akhirnya berpegang erat pada pekerjaan, dan siklus yang sama akan berulang lagi. Welcome to my messy world!

Apa obatnya? Mungkin tidak ada, karena orang bilang saya terlalu mencari yang sempurna dan tidak ada yang sempurna di dunia ini. Jadi saya hanya akan menatap pasangan yang saling mencinta dengan mata iri, terus mendesah, terus merepresi perasaan, dan berkata "sudahlah, kalau memang harus menjalani hidup ini sendiri, ya ga usah cari kerepotan."

Jangan terlalu tinggi menyimpan harapan, selain sukar terjangkau saat kembali ke alam nyata rasanya sakit. Dan karena dilarang menyakiti tubuh, akhirnya saya memotong rambut saja. Heh, padahal memang udah berniat potong rambut kan, Karena udah ga karuan potongannya. Dengan rambut yang lebih pendek, bisa lebih gampang merawatnya.


No comments: