Thursday, April 11, 2013

Bekas Atlet

Susahnya dapat pasangan bekas atlet adalah cerewetnya minta ampun kalau ngeliat saya nganggurin kolam renang dan gym. Saya udah bilang untuk olahraga saya lebih suka renang karena ga berasa keringetannya. Saya cuma mau keringetan untuk yoga doang. Memang sih dia ga pernah maksa, tapi pasti ada aja dalam sekali nanya, kapan berenang?

Dia sering lupa bahwa saya mengerjakan semua pekerjaan rumah sendirian. Ngepel, nyetrika, yang lumayan juga memakan energi banyak. Apalagi saya ngepelnya ngegol-ngegol, ga ngepel pake tongkat, masih ga berasa bersih soalnya. Lumayan banget tuh bisa bikin pinggul dan tangan kenceng.

Dia juga agak cerewet dengan makanan sehat buat saya, padahal saya ga begitu banyak makan, tapi saya memang kurang makan buah dan sering ngemil. Dan itu juga sering jadi pertanyaan dia, udah makan buah? beli buah apa?

Saya yang terbiasa bebas, sekarang jadi ada yang ngontrol lagi. Dan sampai saat ini sih masih belum berasa berat, ga kebangetan kok ngaturnya. Dia paling cuma nanya, tapi berefek ngingetin buat saya. Maksud dia juga baik kok, ga mau saya penyakitan, kolesterol darah naik lah, tekanan darah naik lah. Kalau saya makan makanan ga sehat juga dia ga ngelarang, cuma bilang jangan banyak-banyak. Malah kadang-kadang masih juga dia nawarin makan kambing atau seafood.

No comments: