Wednesday, June 20, 2007

Aktor Korea? Lumayan Juga...

Korea ternyata menyimpan banyak aktor yang cute. Aku baru nyadar sekarang. Walaupun film Korea sudah booming lebih dari 4 tahun yang lalu di Indonesia, tapi aku nyaris tidak pernah nonton. Serial Korea yang diputar kan selalu yang menguras air mata, dan lambat sekali alurnya, mendayu-dayu deh. Kalau dibandingkan dengan serial Jepang yang gokil, jelas aku lebih suka Jepang dong.

Serial korea pertama yang mulai menarik hatiku adalah Full House dan Princess Hour. Tetapi belum cukup membuatku mengkoleksinya hanya menontonnya saat ditayangkan di televisi, itupun kalau ada waktu. Perubahan terjadi pada saat satu stasiun TV berencana menayangkan My Girl. Sebelum diputar cukup gencar promosinya sampai bikin penasaran, dan sebelum ditayangkan eee... originalnya muncul. Wow, aku beli deh dan tidak mengecewakan aku terpikat dengan Korean wave.

Lee Da Hae, pemeran utamanya adalah aktris yang punya bakat lumayan, aktingnya memikat, total sekali. Kemampuannya bahkan sampai menenggelamkan kemampuan lawan mainnya yaitu Lee Dong Wook maupun Lee Jun Ki. Padahal Lee Jun Ki ternyata salah satu aktor yang cukup diperhitungkan di Korea. Untungnya tampang Dong Wook maupun Jun Ki ini oke jadinya masih bisa menjadi pemikat tambahan serial ini.

Dari My Girl aku jadi ingin nonton lagi serial Lee Da Hae yang lain, tanpa tahu ternyata nona satu ini tidak begitu produktif sebagai artis. Untungnya waktunya tepat, saat aku searching DVD bajakan, ternyata serial terbarunya sedang keluar judulnya lucu Hello! Miss atau Hello! Baby. Di serial ini lawan main Lee Da Hae adalah Lee Ji Hoon. (heran banyak banget sih artisnya yang bermarga Lee). Waktu nonton fokusku pada acting LDH dong, dan underestimate terhadap kemampuan acting LJH. Acting LJH memang bagus sih karena bisa memerankan cowok yang lurus, polos, baik hati walaupun sedikit keras kepala dengan natural. Kalau dilihat dari kemampuan, imbang deh dengan acting LDH. Sampai2 gw mikir, LDH beneran hebat karena bisa membuat lawan mainnya main sangat natural. Ternyata aku salah besar, karena setelah di searching LJH lah aktor yang lebih senior dari LDH, wow... ga heran deh kalau kemampuannya sehebat itu. Dan tambah lama tambah suka dengan wajah chubby dan senyum manisnya Ji hoon... dia mirip Teddy Bear. To cuddle up to when you blue. Dan suaranya juga enak, waahhh... aku mesti berburu CDnya nih.

Jun Ki, aktor yang main di My Girl juga aku suka. Dia tidak tampan tapi cantik, apalagi dengan matanya yang sipit seperti mata kucing bikin wajahnya sangat oriental, eksotis deh. Aku mau cari film dimana dia jadi peran utama.

Sedangkan untuk Dong Wook ada film barunya yang sudah keluar, dimana dia berperan jadi detektif. Filmnya emang ada unsur komedinya tetapi sangat realistis karena banyak dishooting di jalanan kota Seoul dan di kantor polisinya. Menjadikan cerita film ini seperti nyata, kupikir lumayan bahkan untuk standar Hollywood.

Aah... jadi beneran suka sama serial oriental nih. Hollywood tambah jauh aja deh, hihihi, ternyata standar cakep bisa berubah ya.

No comments: