Tuesday, June 19, 2007

My MP3 songs

Musik bisa menjadi identitas bagi manusia. Musik sering mewarnai perjalanan hidup manusia. Berbagai kenangan dalam hidup bahkan bisa berkorelasi dengan lagu tertentu. Termasuk aku tentunya, beberapa babak dalam hidupku sering punya theme song tersendiri yang sesuia.

Berbagai gadget berkaitan dengan musik, mulai dari walkman sampai MP3 player, mungkin sekarang sudah banyak yang format MP4. Awalnya radio tape biasa, kemudian didesign sedemikian mungkin supaya bisa ditenteng dan disebut walkman. Era komputer mengubah formatnya menjadi CD player dan MD player, bedanya yang satu pakai CD yang lainnya pakai mini disk. Terus seiring waktu mulailah muncul MP3 player, yang sangat terkenal adalah ipod. Dan dari semua gadget aku paling senang dengan MP3 player, dan sangat ingin untuk punya ipod. Tapi aku sudah cukup puas dengan MP3 playerku sekarang. Simple, tapi berisi lagu-lagu yang sangat kusukai.

Kalau dibedah isi MP3 ku, aku jamin bisa bikin bengong orang. Sebenarnya aku adalah pecinta balada. Jadi sebagian besar laguku pasti bercorak balada, bisa juga opera, jazz dan pop. Sedangkan dari penyanyinya dari berbagai negara dan bahasa: taiwan dengan 183club, Sarah Brightman, Celine Dion, Josh Groban, the Corrs, beberapa lagu jepang, spanyol, itali, korea, hahahaha... Indonesia hanya diwakili oleh Melly dan Kahitna. Ada sekitar 250 lagu yang aku implant disana. Sangat berguna kalau lagi insomnia, di perjalanan atau kalau sedang ingin konsentrasi bekerja di kantor. Aku akan sangat mudah berkonsentrasi jika tidak banyak input masuk ke dalam telingaku, artinya aku hanya perlu memasang MP3 ku sekenceng-kencengnya sehingga tidak ada percakapan di sekitarku bisa masuk kedalam telingaku... setengah tuli jadinya.

Sekarang ini aku ingin sekali mencari CD penyanyi korea sekaligus aktor Lee Ji Hoon, karena baik suara maupun lagunya sangat menyenangkan untuk didengarkan, karena suaranya yang ceria bisa mengubah mood jelekku menjadi lebih baik... Susahnya mencari CD itu. Hiks...!

No comments: