Monday, May 21, 2012

Review tentang Feast of Gods

Drama satu lebih dari lumayan buat yang senang dengan drama yang berhubungan dengan restoran atau produksi makanan. Lumayan puas melihat proses pembuatan makanannya dan dramanya lumayan OK. Walaupun logikanya rada absurd tapi jalan ceritanya tidak menyebalkan. Logika absurd itu adalah gimana bisa seorang ibu bisa lupa wajah anak kesayangannya dan menganggap anak lain sebagai anaknya tersebut.

Kisahnya berawal dari perseteruan 2 koki perempuan yang memperebutkan posisi sebagai Master di Arirang, restoran bergengsi yang dibiayai pemerintah untuk promosi kuliner Korea. Sung Dong Hui punya dua anak, laki-laki dan perempuan: Ha In Woo dan Ha In Joo. Ha In Joo dari kecil lebih dekat dengan Choi Jae Hae dari pada Ha In Woo kakak lelakinya. Sung Dong Hui bersuamikan dokter, tapi karena rivalitas dengan koki lain untuk menjadi master chef di Arirang, menelantarkan suaminya yang akhirnya selingkuh.

Koki rival Sung Dong Hui adalah Baek Sul Hee, yang sangat berambisi untuk menjadi master di Arirang, single mother dengan dua anak lelaki kembar, salah satunya bernama Gim Do Hyun, lupa nama kakaknya. Kedua anak kembar itu dikunci di rumah saat Baek Sul Hee melakukan pertandingan masak dengan Sung Dong Hui. Madam Baek karena takut kalah melakukan kecurangan dengan meracun ikan yang dijadikan bahan masakan SDH. Singkat cerita, kecurangan dia tidak berhasil dan satu anaknya meninggal karena ketakutan di rumah.

SDH dan keluarganya melakukan wisata dengan kapal pesiar, di kapal itu ada perempuan yang membawa anak perempuannya juga. SDH bertengkar karena suaminya selingkuh dan melakukan upaya bunuh diri dengan memotong nadinya, saat itu Ha In Joo masuk, melihat ibunya berlumuran darah dan tidak bisa dibangunkan, In Joo lari keluar kamar. Ayah In Joo terbangun dan melihat anaknya tidak ada di kamar, ketemu istrinya (trus lupa adegan selanjutnya). Mereka berdua panik mencari In Joo dan akhirnya menemukan potongan baju In Joo di geladak kapal.

Stage berikutnya adalah SDH yang terbangun di rumah sakit dan mendengar suara anak kecil menangis mencari ibunya, dalam pendengarannya itu suara In Joo. Dia keluar dan ketemu dengan anak kecil bernama Song Yeun Woo, yang dipeluk erat-erat dan dipanggil sebagai In Joo. Ayah In Joo menyusul istrinya dan melihat Yeun Woo yang sempat mereka ajak main di kapal pesiar dipelukan ibu In Joo. Karena ibu In Joo keukeuh kalau yang dipeluknya adalah anaknya dan karena tidak ada yang mencari Yeun Woo, ayah In Joo melakukan tindakan nekad dengan mengganti identitas Yeun Woo sebagai In Joo, walaupun dia berusaha menemukan anaknya yang hilang itu. Agar orang-orang tidak curiga, mereka pun berimigrasi ke luar negri.

Sepuluh tahun kemudian Yeun Woo yang dikenal sebagai In Joo pulang ke Korea dan dididik sebagai pewaris master chef Arirang, berpacaran dengan Choi Jae Hae, tapi musuhan dengan In Woo.

Masuk tokoh lain Go Joon Young (In Joo asli) yang bakat memasaknya menarik perhatian nenek Choi Jae Hae, sesepuh Arirang. Konflik dimulai disini, dimana Joon Young menjadi Cinderella yang teraniaya dan digunakan sebagai bidak untuk menjatuhkan Arirang oleh BSH yang sudah memiliki restoran besar lain Sanarae, tapi tetap punya ambisi untuk menghancurkan Arirang dan SDH. Sedangkan Gim Do Hyun, anaknya menjadi lelaki dingin dan tidak peduli dengan orang lain dan menjadi junior di dapur Arirang tanpa sepengetahuan ibunya.

Cinta segitiga pun dimulai, Choi Jae Hae dengan cepat hatinya berpindah pada Joon Young, sementara Do Hyun pun terpikat oleh Joon Young. Do Hyun sebenarnya seorang master chef international dikenal dengan nama Haemil, karena identitasnya tersembunyi dibalik topeng, dan tujuan hidupnya adalah mempermalukan ibunya BSH.

Joon Young, tanpa tahu dirinya In Joo, juga tertarik dengan Choi Jae Hae. Kecuali ayah angkatnya, semua orang menentang hubungan mereka. Tapi yang selalu membantunya dalam keadaan sulit adalah ... Gim Do Hyun, yang dia pikir koki miskin. Cinta Do Hyun pada Joon Young membuat DY bersedia melakukan apa saja untuk melindungi JY. Dan akhirnya DY menggeser JH dari hati JY.

Itu cerita singkatnya. Endingnya betul-betul tidak disangka, karena perasaan JH pada JYpun sama seriusnya dengan DY pada JY. Saya curiga penulis skenarionya mengubah cerita awal, karena main lead actor laki-lakinya adalah JH yang diperankan oleh Joo Sang Wook, sedangkan pemeran DY adalah Lee Sang Woo yang awalnya hanya sebagai second lead actor, yang saya prediksi sebagai looser. Awalnya akting Lee Sang Woo biasa saja, tapi makin lama makin ok, akting mereka berdua cute (ini mirip dengan kasus Queen Seon Duk dimana Bidam berhasil mencuri spot). Penonton jelas mendukung DY dan JY, dan -- ini spoiler -- akhirnya JH menjadi looser dan DY memenangkan hati JY... yeah!! Penontonpun senang.

No comments: