Thursday, May 10, 2012

Tentang the Fashion King

Ini series masih on-going, dari hanya 16 ep dijadikan 20 ep, ga tau alasannya apa, mungkin karena ratingnya lumayan. Walaupun ga perfect, banyak episode yang tidak menarik, tapi menjadi bumbu untuk dramaland yang sering dicontek sinetron Indonesia, bisa dipercepat, garis merah drama ini sangat menarik. Penulis skenarionya membuat penonton penasaran, karena ga bisa menebak siapa akan dijadikan dengan siapa sampai di ep 15. Yang uniknya lagi, dalam satu episode penonton akan berpihak pada Kang Young Gul (Yoo Ah In), episode berikutnya akan berpindah hati pada Jung Jae Hyuk (Lee Je Hoon), agar bersatu dengan Lee Ga Young, sang cinderella dalam series ini.  Yuri, member SNSD main di sini, walaupun aktingnya ga bagus-bagus amat, tapi seperti Jessica di Wild Romance, Yuri ga jaim dalam akting.

BTW, diantara 3 member SNSD yang lagi aktif akting ini, saya paling senang dengan aktingnya Jessica, dan paling sebal dengan aktingnya Yoona, hehehe, sampai serial Love Rain dimana JGS main, saya ga tonton. Padahal sejelek-jeleknya series/film JGS, saya selalu setia nonton, sampai neng Yoona ikutan main, gaaaah.... ga banget, karena mau perannya apapun yang keluar adalah image Yoona bukan karakter yang diperankannya. Daripada screen laptop saya hancur kena cakar, mending ga nonton.  


Kedua pemeran utama di series ini Young Gul dan Jae Hyuk punya sisi negatif dan positif masing-masing, persamaannya mereka sama-sama menggunakan Ga Young, si talented designer untuk persaingan pribadi mereka. Choi An Na (Yuri) adalah designer cinta pertama Jae Hyuk, ditentang oleh keluarga Jung, dan menjadi pasangan Romeo-Juliet di series ini sampai Jae Hyuk terpikat Ga Young. Kemudian didekati/mendekati Young Gul, sampai Young Gul sadar dia sebenarnya mencintai Ga Young.

Jae Hyuk menggunakan posisi chaebolnya untuk memotong semua usaha Young Gul dalam bisnis pakaian dan menarik Ga Young kesisinya. Young Gul, berkolaborasi dengan designer Jo (public enemy no 1 Ga Young) untuk melawan Jae Hyuk tanpa mempedulikan perasaan Ga Young. Hanya Ga Young yang terus terang menyatakan perasaannya pada Young Gul, yang dengan begonya selalu tidak ditanggapi serius oleh Young Gul.

Makanya penonton sebel sama dua tokoh cowok yang sama-sama brengsek, dan sebel karena Ga Young nangis mulu, dan sebel karena An Na selalu butuh cowok untuk menjadi sandarannya. Beberapa komen yang sangat sesuai dengan ide saya adalah buat Ga Young dan An Na berkolaborasi di dunia fashion dan jatuhkan kedua tokoh cowok itu sampai mereka well behave. Hahaha...

So ini salah satu drama yang biasanya saya hindari tapi akhirnya ditonton sampai akhir. Walaupun tidak bisa menyentuh hati, tapi akting mereka bagus kok dan membuat cerita biasa ini hidup. Banyak scenes yang menyentuh pada interaksi GY-JH maupun GY-YG. Pemeran GY adalah Shin Se Kyung yang main di Deep Tree Root, banyak main melalui sorot mata, dan jarang ngomong. Karakternya introvert yang tidak bisa mengungkapkan perasaannya melalui kata-kata tapi melalui bahasa tubuh. Sangat natural karena kita bisa merasakan perasaan mendalamnya yang tersimpan erat dalam hati. So, menurut saya layak untuk membuang waktu nonton series ini.

No comments: