Sunday, March 08, 2009

Long Weekend part 2

Bangun agak terlambat dan hari sudah siang, padahal rencananya mau ke Sentosa Island, naik cable car dong. Alasan lainnya karena ga mau matang dibakar sinar matahari yg menyengat aja. Untunglah walaupun hari tampaknya sudah benderang tapi belum kesiangan. Malah pas banget jadwalnya.

1. Sarapan
Memang di homestay disediakan sarapan (ceritanya bed and breakfast) tapi ga ada yg mau makan. Kita makan disalah satu kedai mi yg ga terlalu mahal. Aku tidak bisa ikutan sarapan mi, babi doang isinya, dan hanya pesan bubur wijen itam aja. Selain penasaran dengan rasanya juga salah satu bubur yg sudah tersedia pagi itu. Lumayan kenyang dan rasanya ga terlalu manis.

2. Sentosa Island
Setelah sarapan kita jalan menuju MRT terdekat dan baru ngeh klo kartu karcis bisa direfund 1 SGD tiap kali selesai perjalanan. Sampai ke ujung timur yaitu di Harbour front kita bisa naik cable car.... ga gitu terasa diatasnya deh. Ga kerasa tingginya, sedangkan temenku udah hampir panik.

Di Sentosa Island sebenarnya paling senang dengan pertunjukan lumba2nya di dolphin lagoon. Biarpun dicela sama temenku yg katanya masih bagusan di Indonesia pertunjukannya, tapi ga dijelasin dimana bagusnya. Klo aku sih ga banyak protes, karena seneng aja ngeliat pelatihnya tampaknya sayang banget dengan kawan sepertunjukannya. Caranya megang dolphin, perlakuannya pada dolphin sangat berperikehewanan. Bahkan menjelang acara berakhir, sementara perhatian penonton terfokus pada yg lain, si pelatih yg ada di depanku justru sedang main2 dengan dolphinnya...lucu banget.

Selain itu sih nonton film 4 dimensi log adventures... lumayan keren animasinya, tapi efek 4Dnya kurasa hanya akan mengagetkan anak kecil saja. Selain itu jelas melihat aquariumnya, yg biarpun kecil tapi lumayan. Dan pulang deh

3. Musium chinese town
Asli ni musium agak spooky... soalnya pas hanya kita bertiga aja yg lagi liat2 (hadiah gratis dari tur ke sentosa island), dengan ruangan remang2 tiba2 di tempat yg meja judi lampunya bergerak-gerak, hii... dan klo aku sih ngeliat ada orang lewat... cepet banget, ga tau apakah orang itu beneran ada atau...? hiii...huahahaha... mudah2an semua itu hanya kebetulan belaka.

4. Riverside tour
Sempet juga siangnya tur 45 menit di sungai. Lumayan kreatif dah orang singapura ini, kebetulan di tur yg kami pakai kapalnya terbuat dari bambu, tapi ga ada guidenya... payah ah... panduannya udah direkam dan si kapten tinggal pencet nyalain aja

5. Dinner
malamnya kita makan di Clarke Quay, di resto yg namanya Jumbo dan pesan kepiting ala singapura. Kembali menurut temenku makanannya ga seenak di jakarta. Beeuuuuh... klo cuma beda dengan jakarta sih ga usah aja jalan2. Padahal yg ngajakin long weekend ke singapore ya dia itu. Tapi sepertinya tidak ada hari yang terlewat tanpa complain deh.

Dan malam ini 2 temenku harus memakai counter pain, karena betis yg ga biasa diajak jalan dipaksain untuk jalan... hah... aya2 wae

No comments: