Tuesday, March 31, 2009

Mencintai

Membayangkan dirinya menderita, saya juga ikut menderita. Hati ini rasanya seperti ikut terpintir saat dia ada di lembah penderitaan dan air mata pun deras menetes tanpa bisa ditahan lagi. Saat dia bahagia, saya juga bahagia, dan sialnya air mata tetap menetes menahan haru saat dia berusaha sekuat tenaga untuk menunjukkan cintanya. Laki-laki yg sangat sukar dicari tandingannya dalam mencintai perempuan dan saya sangat mencintainya, dia Fitzwilliam Darcy!

Yup, menurut polling "Pride and Prejudice" adalah favorit semua penggemar Jane Austen. Elizabeth dan Darcy adalah pasangan yang paling membuat iri. Siapa yang tidak ingin dicintai oleh Darcy. Kesederhanaan penulisan novel ini juga menjadi satu daya tarik untuk membaca-membaca-membacanya berulang-ulang. Dan tidak sedikit penulis yang membuat sekuel dari "Pride and Prejudice"

Terakhir beli buku adalah Darcy's Passions salah satu novel retold Pride and Prejudice, bercerita dari sudut pandang Darcy. Pengarangnya lupa namanya, tapi berhasil memancing emosi. Selama membaca buku ini bantal ga kerasa udah basah, plus berlembar2 tisue. Novelnya sungguh mengharukan, air mata yg tiba2 merebak, membuat saya menghabiskan waktu lebih lama dari biasa untuk membacanya. Heran deh, kok bisa2nya hati ini begitu tergerak ya.

No comments: