Saturday, March 07, 2009

Long weekend

Minggu lalu, temenku M dadakan usul utk long week end ke singapore... hahaha, karena lagi bosan aku langsung oke saja. Kenapa tidak. Dan karena mendadak juga makanya rencana ini terealisasi. Soalnya kalau sudah direncanakan dengan baik-baik suka tidak jadi.

Dan untuk suasana tambah ramai, kami ajak D, adik temenku yg lain untuk ikut. Akhirnya 3 muskeeters ini berhasil pergi dengan damai ke Singapore, sambil cekakak-cekikik. Dan bagi 2 orang muskeeters itu, kunjungan kali ini adalah yg ke 3, sedangkan buatku yang ke 3 juga jika 2 kali transit di Changi bisa dianggap kunjungan.

Dan belum juga keluar dari Indonesia (baru nyampe ke imigrasi), D kena screening daftar cekal. Huahahaha.... namanya sama dengan salah satu orang yang masuk ke dalam daftar cekal. Seandainya dia harus berurusan lama dengan imigrasi, aku dan M sepakat untuk pura2 ga kenal aja, hahaha... untung urusannya tidak panjang, karena D memang bersih track recordnya. Walaupun D misuh2 juga waktu kami cerita bakal pura2 ga kenal klo dia sampai dicekal, kekekekeke.

Kita juga bisa menginap di apartemen yang cukup murah di kawasan Cavenaugh road. Aku pikir akan mirip kayak apartemen di hotel Galeria Ciumbuleuit gitu. Tapi ternyata tebakan kita salah besar, yg diiklankan itu adalah kamar di sebuah apartemen, sementara yg punyanya juga tinggal di situ, pokoke ala bed and breakfast dah... kacau. Apalagi waktu masuk kamar, lampunya remang2... langsung deh M komplain keras sama yg jaga... dodol banget. Yang akhirnya diganti lampunya saat kita keluar jalan.

Dan setelah itu kita jalan aja keluar. Karena hari udah malam, kiita akhirnya milih makan di mall aja dan kemudian belanja ke borders (Sebenarnya aku yg maksa mereka untuk ke Borders). Dan bisa dibayangkan aku lsg borong buku dong. Sudah dimaklumi juga sama 2 muskeeters itu bahwa ada book worm, sehingga mereka hanya bisa pasrah saja nunggu di toko buku... bego deh, hihihihi... (luv u girls).

Besok rencananya mau naik cable car ke Sentosa Island, trus ke Bird park dan lusanya mau puter2 sightseeing singapore pake jalan aer (Soalnya bosan bo liat mallnya, sama aja kali dengan mall di Indonesia). Walaupun aku yakin pemandangan yg terindah itu hanya dimiliki oleh orang Indonesia, mudah2an besok tidak mengecewakan tempatnya.

Tapi ada satu hal yang buatku tidak ada yg bisa mengalahkan singapore yaitu wifi gratisannya itu lho... dan di apartemen ini juga disediakan wifi gratis... Ini nih pelayanan terbaik untuk turis, sayang Indonesia sama sekali tidak memikirkan hal ini.

Whuaaaaa.... nguap deh aku, ngantuk, mau tidur dulu. M&D sendiri udah ga ada yg sadar, udah dalam2 semua napasnya... n mereka berdua bau counterpain lagi...hasil jalan yg jarang mereka lakukan di Jakarta... Sleep dream...sleep well!

No comments: