Monday, April 26, 2010

Setelah lama tidak nyampah

Sudah lama juga ga ngisi blog ini, walaupun isinya hanya sampah. Saya yang jarang mendapatkan teman sehati memang sangat mengandalkan blog untuk menumpahkan unek-unek. Dan pada dasarnya saya memang tidak mau ngerepotin orang, jadi daripada mengeluh sama orang lain, lebih baik ngeblog saja, yayayaya...

Aktifitas ngeblog membuat saya jarang mendiskusikan masalah dengan teman. Apalagi kalau melihat mereka yang mukanya manyun. Malas ah. Keep aja sendiri masalahmu daripada sharing ternyata orang tersebut merasa terbebani.

perempuan di Indonesia itu banyak yang aneh, menawarkan persahabatan tapi ga tulus. Maunya masalah mereka didengarkan tapi tidak mau mendengarkan masalah orang. Beberapa teman saya ada yang sering kali dengan teriritasi mengatakan supaya saya jangan mudah marah, padahal saat saya mendengarkan mereka ngomel saya sabar aja tuh. Makanya jadi malas untuk berteman lebih dalam, akhirnya malah sakit hati.

Seperti hari ini, pekerjaannya teman itu sudah saya bantu dan saya berikan rinciannya. Tapi masih menanyakan detailnya sama saya. Yee... terus ringkasan yang saya buat sebelumnya itu apaan? Lagian saya juga sering kok mengalami saat-saat kerja hampir ga ada istirahatnya dan harus membuat keputusan sendiri.

Satu hal yang sumpah mati ga saya minati adalah mengambil pujian atas pekerjaan orang lain. Buat saya memanage pekerjaan adalah membuat hal efisien dan melaporkan seperlunya pada boss. Nah kalau kemudian pekerjaan itu dipuji sama boss juga bukan keinginan saya. Gila aja. Ambil tu pujian, saya ga butuh.

Contoh lain: minggu lalu kan ada VVIP, menurut saya bagian terpenting untuk mencari pujian dalam pekerjaan sudah saya berikan padanya. Sedangkan saya hanya menjadi pembantu dan pesuruh bagi VVIP itu saja. Tapi saya pastikan kalau semua hal bisa terkoordinir. Nah lagi2 supervisor saya malah muji leadership ogut...heuuh pak, ga butuh itu saya mah. Dan pagi ini muka semrawut dihadapkan. Jadi kesal tau.

Udah ah, nyampah mulu ntar jadi tuwir...hihihihi

No comments: