Friday, June 17, 2011

Perfume for Guy

weekend ini ada sale di mall-mall untuk merayakan Father's day. Macy's sudah mengirimkan katalognya jauh-jauh hari, dan didalamnya ada 4 sample perfume buat cowok. Gucci Guilty, JPG, Chrome Azzaro dan Calvin Klein. Harumnya merangsang indra penciuman saya dan membangkitkan imajinasi...hahaha pervert.

Saya punya kebiasaan untuk mengasosiasikan hal-hal disekeliling saya dengan bau maupun lagu. Dan jika mencium bau tertentu yang terasosiasikan dengan orang tertentu, otomatis saya akan mengingat orang itu. Jadi kalau ada laki-laki yang loyal terhadap perfume, biasanya mudah saya ingat. Dan saya suka dengan laki-laki yang wangi. Pengaruh anak perempuan satu-satunya yang bapaknya wangi. Saya ingat waktu kecil dulu, paling senang kalau ayah saya berangkat kerja dan melintas di depan saya baunya bersih dan wangi maskulin, dan adik-adik saya juga mengikuti jejak ayah saya ini.

Saya kalau sedang di rumah orang tua, sering terbangun pagi-pagi gara-gara bau segar menyapa hidung saya, saat adik bungsu saya pergi pagi dari rumah. Hidung saya memang rada super indra penciumannya, mirip dengan penciuman anjing, hihihi... parah.

Saking sebelnya dengan kecoa, kalau ada kecoa lewat malam-malam, bisa tuh membangunkan saya dari tidur yang sangat lelap, karena baunya khas banget. Dulunya sih orang di rumah ga percaya kalau kecoa itu baunya khas, tapi gara-gara saya sering brak-bruk tengah malam mengejar kecoa di kamar dengan sapu lidi, akhirnya mereka percaya kalau kecoa itu ada baunya, padahal emang ada baunya (keukeuh dot com).

Kembali kepada contoh perfume, saya akan senang sekali kalau bisa memeluk laki-laki dengan bau Chrome sport Azzaro, ramah, menenangkan dan melindungi...gegege. Tapi saat saya mencium Gucci Guilty yang berkelebat di dalam bayangan saya adalah teng-teng-teng ... Changmin - TVXQ, mungkin karena iklannya yang berwarna hitam, tapi memang baunya cowok banget dan classy.

Calvin Klein itu terlalu diobral sehingga banyak yang baunya serupa, ga unik lagi. Sedang JPG baunya terlalu manis, saya tidak akan pernah suka dengan cowok yang favoritnya JPG, kesannya ga bisa dipercaya, seducer, player...

Saya sendiri saat ini tertarik dengan Chloe, Daisy-Marc Jacob dan tetap terpikat Pleasure nya Estee Lauder. Tapi belum berniat pakai. Beberapa tahun yang lalu saya pernah beli J'adore tapi jarang saya pakai, soale saya sering pakai metro mini, jadi rasanya ga sesuai untuk J'adore yang high class. Saya pakai J'adore kalau ke kondangan saja.Terus pindah ke Ternate yang panasnya akan selalu membuat saya berkeringat dan sangat ga cocok untuk pakai parfum. Akhirnya sehari-hari cukup mengandalkan bau dari sabun, body lotion saja. Dan sejak disini juga belum pernah beli parfum, ga tau besok-besok, mungkin pengen pakai lagi.

No comments: