Sunday, June 12, 2011

Tagging foto di FB

Waktu yang berlalu sering diabadikan dalam foto, scanning juga mempermudah orang untuk mengalihkan hard file ke soft file. Soft file foto dari masa lalu ini yang sekarang banyak berlalu-lalang di FB, dan sedikit mengganggu privacy karena mereka men-tag nama kita dalam foto-foto itu. Kadang saya suka remove tag-nya kalau didalam foto itu tidak ada saya atau kalau komentar yang menyertai foto-foto itu keterlaluan.

Hari ini saya ditag orang lagi. Yang bikin gondok karena di dalam foto itu tidak ada saya, tapi ada foto orang yang dulu katanya sih suka sama saya. Teman-temannya senang banget mencomblangkan dia dengan saya. Huh, ada-ada aja. Kalau dulu saya ada rasa sih, mungkin ga gondok. Tapi karena dari dulu juga ga ada rasa jadi canggung mau ngomentarin foto itu. Kalau maksud utamanya memang mau memancing reaksi saya... pwahahaha.... gatot tuh.

Tapi tagging juga penting banget untuk mendownload foto yang disharing sama teman-teman. Kebanyakan foto kita kan ada di kamera orang. Jadinya serba salah dengan FB, susah banget menjaga privacy di FB. Dan ga semua orang punya sense of privacy yang sama kan?

No comments: