Sunday, June 12, 2011

Tentang Rising Sun

Rising Sun lagu TVXQ lama, sekarang ini diaransir ulang sehingga bisa ditampilkan duet. Saya senang dengan versi barunya dan di SMT Paris dibawakan lagi dengan cantik oleh TVXQ. Pembagian suara antara Changmin dan Yunho betul-betul tersinkronisasi dengan baik. Ditambah lagi dengan sinkronisasi dance mereka yang aktif banget. RS di SMT Paris dinyanyikan secara utuh termasuk bagian slow-nya. Saya berharap mereka memasukkan lagu ini kalau membuat album baru.

Karena terlalu-terlalu terpukau dengan TVXQ saya juga memaksakan diri menonton group lainnya, tapi selain Don't Don nya SuJu, hmmm tidak ada lagu lain yang saya suka. TVXQ - aura panggungnya sangat berbeda dengan group lain, energi yang terpancar dari performa mereka terlalu tinggi kadar feromonnya dibanding dengan performa band lain. Gap diantara group-group ini mungkin pada kualitas dan profesionalismenya. Mungkin karena fokus TVXQ (Yunho dan Changmin) adalah kualitas performa mereka. Saat dipanggung mereka seperti black hole yang menarik semua benda masuk kedalam pusarannya. Adrenalin yang berpacu kencang dalam tubuh mereka saat performa menjadi magnet kuat untuk fans sehingga susah untuk berpaling ke group lain, bahkan untuk group dari management yang sama.

Dan Changmin sangat-sangat pelit dengan fan's service. Dia selalu menjadi yang pertama turun panggung, tidak pernah berlama-lama ada di panggung. Pada ending dia juga hanya akan melakukan kewajibannya, selesai kewajiban langsung kabur ke belakang. Mungkin karena dia selalu banjir keringat makanya ga nyaman berada dipanggung lebih lama. Tapi karena jarangnya fans service ini membuat fancam yang bisa menangkap Changmin menjadi fancam yang sangat berharga. Hah... masih tetap addict dengan Changmin statusnya.

No comments: