Monday, June 23, 2008

Insomnia atau Begadang sih?

Sebagai orang yang jarang mengalami masalah tidur, aku amat sangat terganggu jika ada orang yang beraktifitas di waktu-waktu tidur. Tidur itu dibutuhkan untuk memberikan kesempatan sel-sel tubuh beregenerasi dan otak berkesempatan menyusun file-filenya dengan rapi. Menurutku orang yang sering begadang atau insomnia tidak menghargai tubuh dan otaknya sama sekali.

Di apartemenku (cieee... habis boarding house ini beneran dibikin kamar2 dengan kamar mandi di dalam dan terdiri dari 2 lantai) dihuni oleh banyak keluarga dengan anak-anak. Sayangnya tidak ada yang sadar manfaat tidur untuk pertumbuhan anak yang optimal. Huh, palingan besarnya ga bakalan bergeser jauh dari kemampuan orang tuanya. Anak2 yang superaktif ini, hampir2 beristirahat hanya 6 jam saja (dari jam 6 pagi sampai jam 1 malam mereka tetap aktif), permainannya termasuk berteriak-teriak, berlari-lari sepanjang koridor, bergulat sampai ada yang menangis, pokoknya destruktif semua.

nah begitu anak2 ini tidur sekitar jam 1 malam, mulailah ayam2 betina induk mereka yang mengoceh dengan suara keras sampai jam 4 subuh, kadang lebih. Entah jam berapa bangunnya. Menyebalkan sekali orang2 ini. Pantasan kualitas hidupnya hanya segitu-itu saja. Ga bakalan maju2.

Yang tidak kumengerti, mereka itu insomnia atau hobby begadang aja sih?

No comments: