Friday, June 27, 2008

Kok jadi dibatalin? hehehe

Paling ga seneng kalau ada kolega yang egois dan cari muka. Nah kejadian lagi sekarang, di kantorku sekarang yang hanya kantor lapangan, ada 4 staf dengan supervisor ada di prop lain. Ada kegiatan salah satu kolegaku itu yang ingin mengundang supervisor untuk datang berpartisipasi. Ni orang, entah kenapa menutup akses info rapat-rapat, tidak ada cc email tentang diskusi agenda kegiatan para tamu, dan diapun tidak melibatkan kita yang ada dalam perencanaan. Pokok'e one man show.

Aku bener2 tersinggung secara supervisorku yang agak nyentrik adatnya sudah menunjuk aku menjadi koordinator diantara kita berempat. Sehingga kalau ada kegiatan yang tidak beres bisa dipastikan leherku jadi taruhannya. Walau pada kenyataannya kolegaku itu yang ga sharing info, pasti aku tetap akan disalahkan berdasarkan kemampuan koordinasiku yang ga beres. Kesimpulannya maju kena mundur kena. Aku akhirnya bikin meeting koordinasi dan berhubung kolegaku itu keukeuh dengan menutup rapat infonya (kayak takut aku akan copet proyeknya aja deh), aku hanya menegaskan bahwa dia contact person kegiatan ini dan bahwa dia tidak membutuhkan dukungan dari kita yang lainnya, pokoknya tanggung beres.

Walaupun dalam hati aku yakin akan berjibaku memberikan penjelasan panjang lebar supervisorku, seandainya dia menyalahkan aku karena ga berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Hari ini alam bersabda, huahahahaha... supervisorku batal datang, acaranya sendiri entah dilanjut, entah tidak. HA...! kebenaran berbicara kan, akhirnya malah kegiatannya yang batal. Makanya jangan bikin kegiatan hanya untuk cari kredit di depan atasan, tetapi harus tulus ingin mencapai tujuan kegiatan se-perfect mungkin. Jadi jangan paranoid sama orang lain. Karena kenyataannya aku adalah event organizer alami, suka-ga suka, begitu menggelar kegiatan rata-rata akan dapat pujian dari orang2, karena setiap kali aku bikin kegiatan tujuanku cuma satu agar tujuan kegiatan bisa dicapai dengan sebaik-baiknya. Klo sudah tercapai sih, penghargaan orang otomatis akan datang. Dan menjadi event organizer yang baik itu ga one man show, tapi harus bekerja sama dengan banyak orang sehingga terjadi pembagian tanggung jawab dengan beban kerja ringan, so pasti sukses lah.

Jadi... kok dibatalin?

huehehehehehehe....*ketawa nenek sihir mode: on*


No comments: