Saturday, June 28, 2008

MacVCD 3.0

Sebastian, my Macbook, sudah mulai lengket denganku. Tambah senang ngutak-ngatiknya. Tapi kehadirannya masih didampingi si Acer, karena Sebastian masih belum bisa putar VCD, secara koleksi dorama-ku formatnya VCD tak ada yang DVD. Kebayang betapa betenya kalau tidak bisa putar VCD. So saat ini aku menguasai 3 laptop, Acer lamaku, Sebastian-the Macbook dan Lenovo X60 inventaris kantor. Hebat ga, keren ga tuh? hahahaha

Rencana sih Acer mau aku sumbangkan untuk dipakai adikku yang mau lanjutin kuliah lagi setelah lama off dari bangku sekolahan. Biarpun udah agak buluk, tapi dengan kapasitas memorinya yang 160GB, 512 RAM, wifi, windows XP genuine, kurasa sudah lebih dari cukup untuk mahasiswa yang kuliah di bahasa. Palingan buat bikin tugas, presentasi dan internetan doang. Ga dipakai ngedesign dll toh. Hmmm.

Setelah goggling internet ternyata ada software keluaran Mireth Technologi Corp dengan judul MacVCD 3.0... horeeee... akhirnya ada harapan Sebastian gokon sama dorama, huahahahhahahahhah. $30 kalau beli CD ROM nya dan $20 klo hanya download sofware-nya saja. Di e-Store atau iBox jualan ga ya? atau harus pesan by internet? Huh mesti minta titip sama yang ke LN kali. Tapi mendingan tanya dulu di iBox, sapa tau mereka punya atau bisa bantuin mesenin. Senangnya ada MacVCD, tadinya aku berencana akan membeli Acer baru (traveler model teranyar, yang boljug, walo harganya 7.000.000) agar supaya bisa nonton dorama ...dudulz lu, sebagian orang di Indonesia susah makan kok ini beli laptop hanya untuk mainkan CVD doang.

Yang penting lainnya adalah software converter VCD or DVD into MP4 supaya bisa pasang film di iPod, lumayan kalo di jalan kan bisa nonton pelem, secara airline di indonesia sekarang jarang yang pasang TV. Trus, juga perlu tambahan modem external supaya bisa nyambung lewat telkomnet, dampak dari gw tinggal di daerah terpencil yang ga punya wifi dll.

Apa lagi ya yang lainnya??? hmmm ... mouse kayaknya penting juga sama magic ball. Yep.... sudah lengkap listnya, tinggal cari waktu supaya bisa ke jakarta, hihihihihihihihi, khusus belanja untuk Sebastian tersayang.

No comments: