Monday, April 13, 2009

Kulihat Pelangi

Pelangi, pelangi
Alangkah indahmu
Merah Kuning Hijau
Di langit yang biru
………………………….

Lagu anak-anak tentang pelangi, sederhana tapi memancarkan keindahannya. Pelangi ga harus di langit yang biru kan? Terakhir ngeliat justru di langit yg merah, rembang petang, besar, dan sangat special karena melihatnya langsung di angkasa, saat pesawat berputar-putar menunggu mendarat. Indah dan bersyukur karena masih diberi mata yang sehat sama Yang Di Atas. Ga nyangka banget bisa lihat pelangi jam 6 WIB, dimana mentari sudah tak memancarkan sinarnya lagi.

Satu kali sempat menangkap pelangi saat foto teman di atas jembatan di pagi yang cerah, ngerasa takjub begitu melihat hasil fotoanku, ternyata pengambilan angle nya mendispersi cahaya dan menjadikannya pelangi. Ga nyangka banget gitu.
Tapi keagungan pelangi memang lebih indah kalau dilihat di padang yg luas di tengah hari. Pernah tuh ngelihat sekali di tanah teluk Bintuni, sayangnya kamera pocket saat itu lagi ga ada di tangan. Makanya kalau hari hujan disertai dengan panas terik, sempatkan keluar dan lihatlah barangkali ada malaikat sedang melukis di angkasa. Walaupun memang benar untuk orang Jakarta Plangi malahan bisa dikunjungi bukan sekedar ditatap, yeee… garing ya?

No comments: