Sunday, April 12, 2009

Sisterhood

Jadi anak perempuan satu2nya ada ga enaknya juga. Ga punya saudara perempuan untuk berkolusi masalah cewek. Bayangkan aja, mana ada cowok yg betah nyalon (kecuali yang sedikit melambai). Karena itulah aku banyak punya kawan akrab perempuan yg sudah seperti saudara, sehingga kita bisa sama2 menghabiskan waktu untuk urusan perempuan. Dan aku suka heran dengan perempuan yg menyatakan ga punya temen perempuan hanya punya temen laki2 saja. Beuuu... perempuan seperti itu kehilangan momentum untuk sharing bersama dan ikatan antar sesama perempuan. Belum lagi untuk urusan curhat, baik yg terencana maupun colongan. Kalau punya temen perempuan dijamin akan dapat solusi tulus dan penuh perhatian, tapi kalau dengan temen cowok sih biasanya akan ada ekses2 yg kadangkala ga bisa dipertanggungjawabkan.

Dan seperti biasa kalau liburan dan ketemu dengan teman2 terdekatku saat ini E, M and D kita pasti menyempatkan untuk nyalon bersama; totok wajah, luluran, creambath.... Sedaaaappp sekali. Memang benar, hal2 itu bisa dikerjakan sendirian, tapi saat nyalon bersama itu sensasinya beda banget. karena itu aku benar2 bersyukur akan adanya bonding sesama teman perempuan (dan beruntunglah mereka yg punya saudara perempuan) hal yang disebut sisterhood.

Peringatan Kartini di bulan April ini juga melambangkan sisterhood, karena Kartini saat membangun sekolahnya tidak bergerak sendirian, dia punya adik2 perempuan yang punya interest yg sama saat itu. Jadi mengapa kita tidak bisa memaknainya dengan lebih menjaga persahabatan dengan teman2 cewek? Dan Saluut untuk semua teman2 perempuanku, kalian tak tergantikan.

No comments: