Friday, June 05, 2009

Parasit

Lagi pengen ngoceh aja malam ini...memang saya ini cerewet ya. Ah biarin, blog milik dewek n di hide plus ga pernah dipromoin ini.

Parasit didefinisikan sebagai mahluk yg ada di tubuh host dan merugikan host nya. Parasit bisa dalam bentuk tumbuhan, micro organisme atau manusia...hahaha. Saya kenal sekitar 3 orang parasit, mungkin lebih kalau dibandingkan dengan mereka2 yg juga sering menggelayuti orang tuaku waktu saya masih anak kecil. Manusia parasit ini selalu beranggapan uangmu adalah uangku, kalau kamu ga bantu uang kamu teman/saudara yg jahat. Kebiasaan mereka juga besar pasak daripada tiang. Yg lainnya bukan pengeluarannya yg gede tapi ogah kerja keras untuk dapat uang dan memilih minta duit untuk mempertahankan standar hidupnya.

Logika mereka itu ga masuk diakal sama sekali. Krn saya paling ogah ngutang, klo ga punya duit ya jangan belanja. Klo ga sanggup beli rumah dgn cash, mending ngontrak. Sehingga penggunaan kartu kredit pun terbatas demikian juga dengan rekreasi, klo lagi ga punya uang ya diem aja ga usah kecentilan pengen kemana-mana.

Manusia parasit kenalan saya ini, nyaris ga ada apresiasinya sama bantuan saya sebelumnya. Jika mereka butuh dana (bahasa mereka seragam "minjam dulu-nanti dibayar" yg pada kenyataannya ga pernah dibayar sepeserpun) mereka akan mati2an menghubungi saya. Tp klo ga butuh uangnya maka sayapun seolah lenyap dari kehidupan mereka. Basa-basi menanyakan kabarpun jarang dilakukan. Yg sedihnya, begitu permintaan mereka sekalinya tidak dipenuhi, langsung status saya berubah menjadi orang paling jahat di dunia. Wahahahaha... Woy... Jadi orang tu mesti mikir... Jangan bego, berapa pengeluaran mesti disesuaikan sama pemasukan. Jangan ngandelin orang lain yg gajinya gede dimata kalian, karena mungkin saja orang itu lg punya kebutuhan juga. Biarpun saya single, tapi saya juga pengen punya rumah dll, makanya sebagian gaji saya ditabung. Lo kate cuma lo aja yg berhak punya rumah... Astaga... Tu kartu kredit juga dibatesi makenya, jgn belanja yg ga perlu. Belanja pake CC itu ada interestnya, bego! Lo tetep mesti bayar belanjaan itu bukannya mikir belanja gratisan. Makanya numpuk tu utang CC.

Udah ah... Tensi gw naek jadinya...
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: