Friday, June 05, 2009

Pokat ato Alpokat ato Avocado

Hari ketiga di minggu ini dimana saya harus mendiskon waktu tidur, bangun lebih pagi, karena udah janjian dengan mitra kerja utk ikut kegiatan di sebuah puskesmas. Mata agak2 sepet, tapi pelotot-pelototin supaya ga keliatan seperti orang bego. Pada prinsipnya kegiatan lebih pagi menjamin kerja saya disana selesai lebih cepat dan bisa mengejar boat reguler tengah hari sebelum mereka break jum'at-an. Dan sesuai dengan dugaan, jam setengah 12 acara udah selesai. OK, going back laa...

Seperti biasa di hari jum'at pelabuhan kecil ini tampak sepi penumpang. Dari sebuah boat yg bersandar, juragannya sudah tereak2 memanggil penumpang ... "Boat, boat..." Serasa di terminal angkot ajahhhh.. Tapi langkah cepat saya mendadak berhenti karena ada tumpukan alpokat berukuran 2-3 kali yg normal tertumpuk siap dijual oleh seorang ibu2. Aduuh, kabita euy, dan sayapun langsung jongkok milih2. Gilee banget, masih segar dan ukurannya itu lho, mana jenisnya kayaknya alpokat mentega lagi, huaduh... Walaupun harganya agak mahal, krn bukan lg musim, berkat ukuran raksasanya (lebih dr 500 gr per bijinya kayaknya) maka saya beli saja 3 buah, buat dibagi sama teman sekantor yg sama2 doyan. Lumayan, tentengan saya lsg bertambah 2 kg-an kaleee.

Sampai di kantor, teman2 sayapun takjub dengan ukurannya. Senyum sumringah mereka mendapat oleh2 ini menghilangkan lelah krn harus nenteng tas yg beratnya jadi amit2. Tapi kita masih harus menunggu 1-2 hari sampai lunak sebelum pesta alpokat... Yeiy...yeiy...*melakukan dansa kemenangan ala Calvin&Hobbes*
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: