Wednesday, September 21, 2011

Drama Korea yang sedang tayang

Minggu ini the Princess Man sudah mencapai episode 19-20. English subs nya palingan baru keluar weekend. Saya sendiri tidak mengerti kenapa serial ini sangat menarik untuk saya. Ceritanya ngayayay, Se Ryung dan Seng Yoo yang ada di dua dunia berbeda. Tapi tidak bisa melepaskan satu sama lain.

Yang paling bagus aktingnya adalah Park Shi Hoo, konflik batin Seung Yoo antara ingin membalas dendam kematian ayahnya pada ayah Se Ryung, sekaligus sadar bahwa tindakannya akan menyakitkan bagi Se Ryung. Seung Yoo sendiri mengerti betapa sakitnya kehilangan ayah karena dibunuh orang, dan rasa cintanya pada Se Ryung secara instingtif ingin melindungi Se Ryung dari kepedihan yang sama [ditambah konflik akibat menekan rasa cemburu karena Se Ryung dijodohkan orang tuanya dengan Jung Jong - teman sendiri].

Walaupun akting Moon Chae Won sebagai Se Ryung tidak super bagus, tapi chemistrynya dengan Park Shi Hoo sangat kuat. Sehingga saya sering menskip bagian-bagian lain hanya untuk menonton duet akting mereka. Jalan ceritanya masih kabur, kemungkinan besar tragis, tapi seperti apa tragisnya saya belum bisa menebak(jadi ingat dengan Hong Gil Dong yang juga dibuat tragis, bersatu tapi hanya sebentar dan menghadang maut bersama). Dua minggu lagi akan tamat serialnya, saya berharap penulis skenarionya menjaga alur yang sudah enak ini, ga ada perubahan karakter mendadak misalnya (tapi ratingnya bagus, saya berharap akan jadi serial yang tidak mudah dilupakan).

Serial lain yang masih lama tayangnya adalah serial Warrior Baek Dong Soo. Tekad dari Yoo Seung Hoo [memerankan Ye Woon] yang menolak peran utama dan memilih peran pembantu hanya untuk mencuri posisi, di mata saya sampai saat ini belum mencapai tujuannya. Karisma Seung Hoo masih belum keluar, dan aktingnya masih setara dengan Ji Chang Wook [pemeran Baek Dong Soo]. Menurut kabar dari blog tetangga Yoo Seung Hoo terinspirasi oleh akting Kim Nam Gil sebagai Bi Dam yang berhasil mencuri spot pemeran utama (Uhm Tae Wong) di serial Queen Seon Deok. Dia ingin melakukan hal yang serupa, tapi Ji Chang Wook tidak mau menyerah begitu saja, walaupun dia kalah populer dengan Seung Hoo, dia mempertahankan peran utamanya dengan baik. Kelemahan Seung Hoo ada pada pandangan matanya [masih kalah ekspresif dengan tatapan mata Changmin di Paradise Ranch].

Serial yang sudah tamat dan membuat saya sedikit kecewa adalah Scent of The Woman. Kenapa tidak dibuat tragis??? Pasien kanker kandung kemih yang sudah metastase kemana-mana, masih bisa hidup panjang, hiyayaya... ga realistis ah. Kenapa ga pake kasus Leukemia sih? kan ada yang bisa recovery 100% tanpa obat. Padahal awalnya sudah ok, tapi endingnya nyebelin, surprise sih iya tapi
ga ada klimaks. Masih jauh nih dibanding dengan 49 Days.

Idem dito dengan Myung Wol... mungkin gara-gara konflik antara Han Ye Seul dan sutradaranya yang gosipnya sampai mengganggu jadwal akting. Chemistry di episode awal antara Eric dan Han Ye Seul sangay bagus tapi setelah konflik (kalau ga salah ingat di episode 9) berantakan. Mereka berusaha profesional tapi tetap saja tidak bisa seperti di episode awal. Padahal Han Ye Seul salah satu aktris favorit saya.

Yang masih menarik untuk ditonton adalah Yoon Sang Hyun dan Choi Ji Woo di serial Can't Lose. Akting prima, cerita masih belum mencapai konflik, dan sampai saat ini alur ceritanya masih ok. Serial lainnya masih malas download maupun nonton... termasuk Poseidon yang dimainkan Choi Si Won yang diepisode awal feat. Yunho. Bagus buat Yunho, tapi ... dia bukan Changmin... hiks-hiks... Changmin bakal main drama lagi tidak ya? Mungkin tidak dalam waktu dekat karena TVXQ kan konsentrasi ke promo tour TONE sampai tahun depan. Ya... gapapa... karena mereka penyanyi tentu lebih menyenangkan kalau mereka mengeluarkan album daripada melihat mereka akting...hihihi... Berharap dua orang itu bisa main sama-sama di satu drama, walaupun ga tahu kenapa ranking Changmin akan selalu lebih tinggi dari Yunho untuk saya. Padahal Yunho artis yang sangat berbakat...maaf kalau ada penggemar Yunho yang kesasar ke sini, magnet Changmin terlalu kuat menarik saya menjadi follower Lord Voldermin... hahahaha...




No comments: