Monday, November 14, 2011

Kebalikannya "Sayang" bukan "Benci"

Kontroversi pecahnya TVXQ/DBSK/Tohoshinki, masih diperdebatkan oleh banyak fans-nya. Saya rajin membaca comment di blog untuk TVXQ yang sekarang dan ga pernah mampir ke blog pendukung 3 member yang keluar. Alasannya karena saya bukan masochist yang sanggup membaca komentar yang menjelekan Yunho & Changmin. Tapi di blog yang support Yunho & Changmin lumayan banyak dapat info tentang duo ini.

Banyak yang menduga bahwa Yunho & Changmin tidak mempermasalahkan lagi member lama, dan masih ada yang mengharapkan mereka bisa reuni dan berkumpul lagi, paling tidak satu saat dimasa depan. Alasan yang mereka kemukakan adalah sebagai manusia orang tidak luput dari kesalahan, dan dengan riwayat pertemanan yang lama tidak gampang melupakan masa lalu. Walaupun banyak yang menyesalkan twitter dan ucapan dari 3 member yang keluar yang masih selalu memberi komentar yang akan memancing komentar buruk fans pada Yunho dan Changmin, tapi banyak yang memberikan kesempatan kedua untuk 3 member lain yang keluar agar bisa menyadari kesalahan mereka, minta maaf dan balik lagi menjadi satu group. Whoaa... luar biasa memang dukungan fans itu.

Saya ga ikutan nulis komen karena teori saya melawan mainstraim fans yang percaya Yunho dan Changmin sudah memaafkan kesalahan 3 member lama dan maju ke depan dengan tidak menengok ke belakang. Teori saya tidak sepenuhnya mendukung teori mereka, dan kedua saya malas bikin id baru untuk komen.

Saya masih meragukan, - terutama Changmin - sudah memaafkan perbuatan member lama, menurut saya Changmin dan Yunho bukan memaafkan tapi sudah tidak peduli lagi pada member lama yang keluar. Mereka tidak akan mencapai tahap sekarang tanpa keinginan kuat untuk membalas perlakuan 3 member lama, bukan dengan cara yang jelek tapi dengan cara yang elegan yaitu mempertahankan dan meningkatkan TVXQ lebih baik lagi. Menunjukan bahwa tanpa 3 member itupun dua orang ini sanggup kok membesarkan nama TVXQ yang memang terbukti dengan kualitas penampilan dan vokal dan pemilihan lagu yang baik, sehingga dalam sekejap TVXQ bisa meraih banyak fans baru yang lebih luas lagi scopenya.

Lamanya pertemanan justru membuat perlakuan 3 member lama menorehkan luka lebih dalam lagi, saya rasa trauma dan luka dari perpisahan ini masih membekas jelas jauh di dalam hati Yunho dan Changmin. Makanya mereka tidak pernah membicarakan 3 member lama yang keluar, karena ada ujar-ujar bahwa kebalikan dari rasa sayang bukan benci tapi tidak peduli. Jika kita tidak peduli pada seseorang apa yang kita lakukan? Menyebutkan namanya saja pun tidak ingat, tidak eksis lagi, tidak perlu ditanggapi lagi omongannya. Tablo lama itu sudah selesai, kita mulai babak baru. (Lihat saja pesan di album TONE). Fans sebenarnya telah diberi pesan secara eksplisit di halaman terakhir booklet dan jacketnya, untuk tidak mengharapkan lagi member lama bergabung ulang ke TVXQ.

Karakter Yunho dan Changmin yang terbaik adalah integritas mereka. Dua orang ini tidak akan segan meminta maaf kalau melakukan kesalahan, tapi jangan harap mereka akan menunduk mengikuti kemauan orang kalau mereka tidak melakukan kesalahan. Saya percaya itu alasan mereka tetap mempertahankan TVXQ dan bekerja keras membuatnya lebih baik.

Banyak orang berandai-andai kalau lima orang itu bergabung lagi masih tetap mau jadi fans tidak. Huahahahahaha... ga usah berandai-andai deh, group band mana di dunia ini yang setelah pecah terus bersatu lagi? Ayo tunjukin? Di belahan barat dan belahan timur tidak ada tuh yang bergabung lagi, contoh paling besar adalah Spice Girl, sejak satu membernya keluar untuk meniti karir solo, pernah ga mereka bergabung lagi? Tidak pernah, hanya janji-janji walaupun fans Spice Girl menuntut mereka bersatu lagi. Masih banyak contohnya, dan otak saya sampai panas memikirkan group mana yang bergabung lagi setelah bubar. Ayo kembali ke realitas saja, tanpa perlu berandai-andai.

Dan karena ini blog pribadi saya, saya bebas dong mengatakan bahwa saya sangat tidak mengharapkan mereka bergabung lagi dan merusak harmonisasi Changmin dan Yunho yang sudah bagus itu...

BTW: akhirnya saya melakukan PO untuk single baru mereka, tapi ambil CDnya saja... lagi bokek nih.

No comments: