Tuesday, November 08, 2011

Male: TVXQ , Female:Wonder Girls

Lagu Nobody merupakan salah satu lagu girl band Korea yang familiar untuk saya. Tapi ga pernah penasaran dengan group yang menyanyikannya. Sering dengar Wonder Girls yang menjadi idolanya idol cowok di Korea (gara-gara keseringan nonton variety show-nya Korea), tapi tetap tidak tertarik mencari tahu karena saya sudah punya prejudice terhadap girl band Korea, yang kebanyakan pas-pasan kemampuan nyanyinya, dance lumayan tapi juga ga terlalu gimana gitu. Malam ini secara ga sengaja saya ngeklik link ke MV terbaru WG - Be My Baby dan surprise.... ternyata ada girl group yang kualitasnya mendekati kualitas duo TVXQ . Paket komplit skill menyanyi dan dance yang prima, plus pilihan lagu yang bagus, bukan hanya sekedar hip-hop. Oh ya, masih ada satu group cewek lain yang lumayan Brown Eyed Girl. Tapi masih kalah dibanding dengan WG. Untuk group cewek lain masih tetap ga bisa suka...kikikiki...

Tapi kalau dibanding dengan TVXQ, masih tetap kalah, artian saya senang dengar lagu-lagu mereka juga nonton MVnya di youtube, tapi belum pengen beli CD originalnya. Kalau CD original TVXQ sih sejak album Why selalu saya koleksi... Dan akhir bulan ini TVXQ akan release single baru Winter Rose... belum sanggup order, soalnya dompet masih babak belur. Saya kayaknya akan puas banget kalau ada pertunjukan gabungan TVXQ dan WG ditambah Brown Eyed Girl dan FT Island, satu panggung. Walaupun kepuasan tertinggi tentu dengan nonton konser tunggal TVXQ, bisa bikin saya high.

Buat saya kemampuan penyanyi itu sangat penting, mereka yang menyanyikan lagu dengan ngasal seperti 2 dari 3 ex member TVXQ amat sangat tidak menarik untuk didengar. Mau distylish seperti apapun, kemampuan dan disiplin latihan secara otomatis akan terlihat di panggung. Kalau hanya mengandalkan loyalitas fans tanpa upaya yang baik untuk menarik fans baru... hmmm... bisa diprediksi tidak akan bertahan lama di dunia penuh kompetisi itu. Menarik fans baru hanya bisa dilakukan dengan mengasah kemampuan dan ketrampilan performance sebaik-baiknya. Seperti WG misalnya yang bisa membuat saya tertarik mendengarkan semua lagu di album barunya. Dan kalau ada album yang ngeklik banget ke selera saya, amat sangat mungkin saya membeli album barunya. Dan didunia yang isinya 7 trilyun manusia, dapat sepersekian persen saja dari populasi manusia di bumi yang seperti saya, akan menguntungkan penjualan CD penyanyi tersebut.

Fight TVXQ, fight WG!

Tambahan: kenapa chemistry WG tidak sekuat chemistry TVXQ pada saya, terjawab setelah mendengarkan versi MR lagu-lagunya WG. WG mesti banyak latihan vokal deh... walaupun performance panggung dan pemilihan lagu sudah ok banget.






No comments: