Wednesday, November 16, 2011

Serial gila: Flower Boys Ramyun Shop

Serial satu ini sudah tayang 6 episode dari TvN. Sangat berbeda dengan sinema Korea lain, gila abis-abisan. Tokoh utamanya Cha Chi Soo (Jung Il Woo) dan Eun Bi. 


(Foto source:  asianmediawiki.com/Flower_Boy_Ramen_Shop)

Cha Chi Soo adalah Chaebol, masih anak sekolahan yang dimanja habis oleh ayahnya. Tokoh ibu ga jelas. Eun Bi adalah guru yang sedang melakukan magang di sekolah Cha Chi Soo. Ayah Eun Bi punya restoran Ramen dekat sekolah Chi Soo. Tapi Eun Bi punya konflik dengan ayahnya sejak ibunya meninggal.

Pertemuan pertama Chi Soo dan Eun Bi terjadi sebelum Eun Bi masuk kerja. Di pertemuan pertama Eun Bi menyangka Chi Soo lebih tua darinya. Sejak episode pertama sudah banyak adegan gilanya, dibuka dengan Chi Soo yang melakukan flirting di pesawat dari New York ke Seoul dengan salah satu penumpang perempuan, saat mendarat terjadi scene dimana beberapa bodyguard menanti Chi Soo... adegan pembuka rutin tentang chaebol yang melakukan demo pada orang tuanya diakhiri dengan scene dimana Chi Soo komplain pada ayahnya bahwa di New York dia harus pakai bahasa Inggris untuk pesan Hamburger... huahahaha cengeng abis, karena pertamanya saya menyangka Chi Soo bukan anak SMA. Chi Soo adalah parodi dari Tsukasa Domyoji yang menjajah ayahnya karena sangat dimanja.

Konflik pertama tentu bullying Eun Bi di sekolah, wakil kepsek, kepsek, siswa lain semua menyarankan Eun Bi jangan melawan pangeran Chi Soo... hanya Ba Wool rival cinta Chi Soo yang tahu bahwa Eun Bi bukan perempuan biasa.  Eun Bi yang sejak awal tidak bisa melawan pesona Chi Soo karena kelakuan Chi Soo yang kelewat batas merupakan orang yang pertama kali menghukum Chi Soo secara fisik. Dan hukuman fisik ini menjadi awal Chi Soo jatuh cinta pada Eun Bi.

Ada tokoh Hang Hyuk yang mengumumkan ke semua orang Eun Bi adalah istrinya. Hang Hyuk menjadi pewaris toko Ramen setelah ayah Eun Bi meninggal. Dia punya kebiasaan tidur dimana saja saat merasa lelah, tokoh empat dimensi juga, tampaknya polos tapi otaknya jenius dan jelas jagoan masak ramen. Ba Wool adalah teman sekelah Chi Soo, yang punya pacar bernama Soo Yi yang menduakan dia dengan Chi Soo, Ba Wool ini murid berandalan yang takluk pada Eun Bi. Hyun Woo adalah teman Chi Soo, tempat Chi Soo mencari nasehat. Di akhir episode 6 semua orang ini berkumpul bersama untuk membuka toko ramen Eun Bi. Yang ingin tahu cerita lengkapnya cari di dramabeans.com nonton gratisannya dengan subtitle inggris di kimchidrama.

Yang membuat serial ini menarik semua tokohnya punya kepribadian empat dimensi, Jung Il Woo ga ada jaim-jaimnya memerankan Chi Soo, si chaebol tak berhati, pangeran super manja yang kelakuannya sangat sangat ajaib. Eun Bi juga bukan tokoh cantik manis, lemah lembut. Hang Hyuk dan Chi Soo jatuh cinta pada Eun Bi karena kelakuan ajaibnya, Eun Bi sebenarnya pemain volley berbakat. Tokoh ayah Chi Soo juga bukan typical CEO yang kejam, tapi ayah yang sangat menyayangi putra satu-satunya. Adegan lucu saat Chi Soo ngambek karena ayahnya tidak mengangkat telepon saat dia sedang butuh bantuan, trus Chi Soo bilang mulai sekarang ayahnya adalah ini (sambil nunjuk gambar Pororo di selimut). Ayah Chi Soo keluar ruangan, dan nanya ke sekretarisnya, siapa sih orang yang ada di gambar yang ditunjuk Chi Soo, dengan roman cemburu. Sekretarisnya bengong terus menjawab ..."O itu Pororo"... terus dia nanya lagi "Pororo itu siapa?"... sekretarisnya menjawan "Pinguin"... hya...huahahahahahaha...

Sampai saat ini semua adegannya komikal, ajaib, ga ada romantis-romantisnya... tapi anehnya sangat menghibur. Saya berharap semua kegilaan ini tidak berubah sampai tamat...


No comments: