Sunday, December 05, 2010

Alasan saya ngefans

Perhatian saya mudah teralihkan dengan cepat dari satu hal ke hal lainnya. Belum tuntas melakukan satu hal, saya bisa pindah melakukan hal lainnya kalau merasa bosan. Apa yang bisa bikin saya anteng? 2 hal baca buku atau nonton film. Kedua sifat itu diwariskan oleh orang tua saya, bedanya ayah saya akan lebih senang menonton film sedangkan ibu saya lebih senang membaca. Dan orang tua saya mendapatkan warisan sifat itu dari ibu mereka masing-masing.

Walaupun saya senang nonton, dibutuhkan film yang menarik dengan jalan cerita yang baik. Jangan harap saya akan bisa konsentrasi nonton film action tanpa jalan cerita yang jelas. Dan dari film yang baik bisa membuat saya ngefans dengan pemerannya tapi juga bisa tidak. Sekarang ini saya sedang senang dengan serial korea, karena mereka membuat banyak serial menarik. Bukan sekedar cerita yang sekedar menguras air mata penonton dengan mengeksploitasi penderitaan pemeran utamanya. Cerita yang full mewek seperti itu sih dikasih gratis juga ga akan saya tonton.Kelemahan saya ada di cerita legenda penuh tindakan heroisme dan  komedi romantis, beuuh, begadang pun saya jabanin deh, untuk nonton sampai tamat.

Banyak serial korea yang saya suka, tapi saya cuma ngefans dengan 2 halyu star: BYJ dan JGS. Aktris cewek sih banyak yang saya suka, tapi karena saya bukan lesbiola, jelas saya ga berminat mengkoleksi foto mereka....hihihi, saya lebih senang mengkoleksi foto cowok-cowok lah.

Kenapa saya bisa suka sama BYJ dan JGS, karena keduanya punya talenta yang melebihi aktor lainnya. BYJ perfeksionis dan introvert sedangkan JGS multi talenta, free spirit dan rada pemberontak. Keduanya punya selera unik dalam berpakaian, ga seperti cowok-cowok, gaya berpakaian mereka ada di batas antara pakaian cewek dan cowok. Jelas banyak spekulasi bahwa mereka gay. Tapi emang ngaruh buat fans gitu? Hahahaha... dan yang jelas keduanya punya suara bass yang sekseh.

JGS itu suaranya enak didengar tapi dia ogah jadi idol karena terlalu banyak yang ngatur, mudah-mudahan free spirit nya JGS ga akan hilang selama dia berkarir. Apalagi kalau dilihat betapa kontrak dengan manajemen artis memang gila banget aturannya. BYJ aktingnya selalu cantik, tapi herannya dia ogah banyak muncul di film malah bikin project-project aneh dan menjadi binisman.

Mikir... kenapa ya selera saya aneh? Jangan-jangan selama ini juga saya menetapkan kriteria yang sama dalam mencari pasangan, dan bisa dibayangkan bagaimana sulitnya menemukan jenis aneh seperti itu.

No comments: