Sunday, December 19, 2010

Belanja ala orang agoraphobia

Jodie Foster pernah main di satu film (lupa judulnya apa) memerankan penderita phobia terhadap manusia yang berefek dia terpenjara di dalam rumahnya. Kerja dilakukan melalui internet sampai belanjapun melalui internet. Belanja online memang menyenangkan bisa dilakukan kapan saja dan nyantai banget. Syaratnya cuma satu, siap dengan kartu kredit atau debet.

Hari ini saya belanja headphone, udah lama ngidam headphone baru. Ngincer bose, tapi alah mak jang, muahal ampun-ampunan. Akhirnya beli seinnheiser saja dan satu in-ear earphone. Trus keisengan berlanjut dengan browsing CD. Pertama nyari CD Sarah Brightman yang baru, tapi semua CDnya sudah saya koleksi. Kebanyakan CD yang dijual isinya lagu natal semua, jadi malas. Tapi tiba-tiba ingat kaset Song book dari Placido Domingo favorit saya yang CDnya sulit banget didapatkan di Indonesia. Eh, ternyata ada stock dengan harga normal. Langsung deh saya order. Trus inget ada soundtrack film The Shadow dengan lagu Original Sin favorit saya, tapi muahal banget CDnya. Soundtrack memang jarang di produksi ulang ya. apalagi soundtrack satu ini, yang bekasnya (collectible) bisa sampai $50, harga sinting. Akhirnya saya order CD bekas dengan harga $11 (masih lebih mahal dibanding CD nya Placido Domingo). Dan tangan masih iseng tekan-tekan keyboard untuk searching dan nemu Soundtrack film Sabrina nya Harrison Ford. Saya ngincer La Vie En Rose... kakakakaka... akhirnya orderan ditambah 3 CD.

Sebenarnya bisa aja sih untuk download lewat itune. Tapi kalau punya CD seakan menjadi garansi saya akan selalu bisa nge-rip kapan saja. Bahkan kalau laptopnya mesti di install ulang seperti pernah kejadian. Atau laptopnya diganti. Hehehehe... makanya beli CD masih saya lakukan. Dan kesempatan dong disini untuk beli CD yang sulit ditemukan di Indonesia.

No comments: