Thursday, February 23, 2012

Bintang empat untuk Wild Romance

Drama korea yang rutin saya tonton saat ini: Wild Romance; menyelesaikan Ojakyo Brothers; Bachelor Vegetables Store; Shut Up Flower Boy Band, The Moon that Embraces the Sun; Take Care of Us, Captain. Dari enam series itu saya paling suka dengan Wild Romance yang dimainkan oleh Lee Dong Wook dan Lee Si Young. Keduanya klik banget saling mengisi dan total berakting. Dibanding dengan series pertama Lee Dong Wook setelah selesai wamilnya, Scent of the Woman, akting Lee Dong Wook jauh lebih bisa dinikmati di series ini. Sudah hilang kakunya, total gila...hihihi. Lee Si Young juga jauh lebih ekspresif dibanding permainannya di Poseidon.

Wild Romance keluar dari genre Korea yang suka banjir air mata itu. Park Moo Yul (LDW) merupakan celebritinya baseball Red Dreamers. Sedangkan Yoo Eun Jae (PSY) adalah bodyguard cewek yang juga fans berat blue Seagulls. Kedua orang itu terlibat konflik dimana Moo Yul dibanting Eun Jae di tempat karaoke. Eun Jae bersama ayah dan adiknya sedang menghibur diri karena Seagulls kalah tapi dengan asumsi wasitnya memihak Moo Yul, dan mereka minum-minum di tempat karaoke yang sama. Kejadian itu direkam oleh staff karaoke dan diupload ke internet. Untuk mencegah jatuhnya reputasi Moo Yul (yang memang dikenal sebagai pemain keras di lapangan), Eun Jae direkrut menjadi bodyguard pribadi Moo Yul. Mulai deh adegan-adegan ajaib diantara kedua orang itu yang seperti Tom and Jerry, saling incar dan bertengkar terus, sementara di muka publik mereka mesti menampilkan hubungan baik.
Tapi Moo Yul kemudian sering menerima ancaman serius yang dikirim orang tidak dikenal. Suka ga suka Eun Jae tetap professional sebagai bodyguard dan bekerja keras untuk membongkar kasus stalker ini serta melindungi Moo Yul, perlahan-lahan mereka mulai saling tertarik satu sama lain. Saat mereka sedang mau dekat, muncul cinta lama Moo Yul., Kang Jong Hee yang diperankan oleh Jessica SNSD. Eun Jae harus bergulat dengan perasaannya.Karena untuk Moo Yul, Jong Hee adalah cinta pertama dan terakhir. Saat Eun Jae memutuskan untuk menjauh dari Moo Yul dan mengundurkan diri jadi bodyguardnya, Moo Yul baru merasa kehilangan Eun Jae, walaupun dia menganggap perasaannya pada Eun Jae adalah rasa sayang persaudaraan. Saat yang sama stalkernya Moo Yul mengalihkan target pada Jong Hee, Moo Yul langsung minta Eun Jae menjadi bodyguard Jong Hee. Karena Moo Yul tidak bisa percaya pada orang lain.
Berkat Eun Jae, Jong Hee pun cepat pulih dari trauma psikologisnya akibat ancaman stalker. Dan saat itu Moo Yul baru sadar kalau dia mencintai Eun Jae, sementara Eun Jae sudah mengikhlaskan Moo Yul bersama Jong Hee. Mulai deh perjuangan Moo Yul untuk mendapatkan hati Eun Jae kembali... ada side story dari sahabat Eun Jae dengan Dong Ah dengan lawyer robot Kim Tae Han. Dan kisah sahabat Moo Yul, Dong Soo.

Buat saya menarik sekali dibanding dengan Bachelor Vegetable Store yang hanya 50% ceritanya saya suka, bagian jatuh bangun mengembangkan toko sayur. Ojakyo Brothers juga lumayan sebenarnya, tapi karena panjang banget, saya sering skip-skip adegan yang bisa ditebak. Shut Up Flower Boy Band, untuk saya hanya menarik di dua episode awal sebelum tokoh Byung Hee dimatikan, setelahnya terlalu ABG. Take Care of Us, Captain sangat mengecewakan buat saya padahal yang main Ji Jin Hee. Kalau cerita genre begini K-drama masih kalah dengan dorama, coba yang mainnya KimuTaku, dijamin jauh lebih menarik. Yang layak tonton untuk saya adalah The Moon that Embraces the Sun, seru banget, padahal genrenya sageuk fantasi, alias dongeng banget tidak berdasarkan tokoh nyata. Dan Padam-padam juga lumayan deh. Tapi buat saya pemenangnya adalah Wild Romance. 

No comments: