Saturday, February 18, 2012

Garth Brooks dan Secret Garden

Dia penyanyi countries song yang unik. Di jaman penyanyi menjual lagunya secara digital online, Garth Brooks tetap bertahan dengan menjual dalam format CD. Dan fansnya juga setia, nyaris ga ada yang menguploadnya di Youtube.

Gara-gara satu lagu the Dance saya sampai beli CDnya yang the Ultimate Hits. Sebenarnya tidak mahal karena ada 2 CD plus extra 1 DVDnya hanya $10. Tapi awalnya kerasa mahal karena saya hanya berniat beli the Dance. Setelah di explore lebih dalam, saya merasa beruntung sudah beli CDnya karena banyak lagu mellow romantis, pwahahaha... selera saya banget.

Suara Garth Brooks yang empuk dan manis, satu tipe dengan suara John Denver, tapi khasnya dia adalah selalu twisted suaranya membuat hati tertusuk makin dalam dengan suaranya. Dan dentingan gitar yang mendominasi hampir di semua lagu. Duh...

Serenade to Spring adalah lagunya Secret Garden. Manis, indah, mendayu. Romantis untuk saya. Tipenya instrumentalia klasik. Dan semua lagunya Secret Garden memang manis, kadang sendu tapi tetap indah. Saya jadi teringat dengan koleksi kaset lama saya di Bandung, rasanya dulu pernah membeli satu kaset Secret Garden. Hahaha... selera tidak bisa diubah memang. Musiknya Secret Garden tersedia online, jadi tinggal download saja.

Suka cekikikan sendiri kalau melihat koleksi lagu saya di iTune. Genrenya beragam country, jazz, rock, pop, ballad, klasik; bahasanya beragam Inggris, Korea, Jepang, Spain, Portugis, Itali, France, Greek, Indonesia; persamaannya satu semuanya lagu romantis, manis. Yeah selera romantis yang tidak tertolong lagi.

No comments: