Monday, December 14, 2009

Gaptek atau malas sih

Perbedaan terbesar antara saya dan ibu adalah masalah gadget. Saat di kantornya sedang diadakan kursus komputer dengan bangganya ibu bercerita tentang kemajuannya. Sayangnya di rumah orang tua saya rebutan kompie, menyebabkan ibu mutung dan memilih kembali ke mesin tik untuk mengetik soal-soal ujiannya. Saat saya tawarkan laptop untuk dipakai dijawab takut rusak.

Saat liburan saya berniat meminjamkan kamera digital pocket, kembali ditolak dengan alasan bingung pakainya. Akhir-akhir ini beliau mau juga bikin account sendiri dan diberi ATM tapi tidak mau pakai karena juga takut tidak bisa pakainya. Bwuahahahaha... dunia digital jaman kini pasti sangat tidak nyaman untuk ibu saya.

Kenapa bisa berbeda 180 derajat antara saya dan ibu? Masalah gadget ini kadang membuat saya angkat tangan. Apa sih susahnya, kan tinggal diikuti saja perintahnya, yang membuat gadget masa kini sangat mudah untuk dihandle. Coba bayangkan saat belum ada windows dulu, kalau mau ngetik pakai WS mesti bikin settingan yang bermil-mil panjangnya. Sekarang sih, bahkan mau bikin tampilan blog sederhana aja sih ga perlu kursus komputer, cukup buka internet dan ikuti langkah-langkahnya.

Ujung-ujungnya saya biarkan saja ibu di dunia analognya yang memerlukan usaha lebih banyak untuk melakukan sesuatu. Jadi curiga sebenarnya beliau bukannya ga bisa tapi malas mengikuti petunjuk yang panjang kali lebar itu.

No comments: