Saturday, December 19, 2009

kriuk kemrimping asin

Yeah, gerimis yang deras turun sore ini. Perut meronta kelaparan, sejak kemarin memang belum terisi makanan solid, hanya diisi makanan kecil. Dasar perut indonesia. Tapi gerimis membuat saya malas melangkahkan kaki dan basah kuyup kehujanan. Sabar dikit ya perut.

Sambil menunggu gerimis mereda, saya buka-buka internet. Blog walking dan mencari artikel tentang makanan. Di salah satu komunitas ada yang memajang pembuatan bakwan udang, di teman blog ada yang cerita gudeg dan tempe bacemnya. Adooh, kepala saya jadi pusing, karena semua makanan enak itu tidak ada di kota ini.

Yang lumayan akan bisa mengobati sedikit kekangenan saya pada makanan yang tidak sehat itu adalah martabak asin. Sayangnya membutuhkan sedikit perjuangan untuk menggapainya, harus jalan kaki. Ugh... perut sudah tidak mau kompromi. Makan sekarang.... sekarang juga!!! Titah si perut ontohod.

Seandainya saya ada di tempat dengan dapur yang oke kayaknya saya akan nekad ke pasar mencari tahu dan bahan2 untuk bikin bala-bala. Syedaaapnya kalau bisa bikin bala-bala yang dimakan dengan rawit atau dicelup ke kuah asam pedas hasil campuran sambal botol, sedikit gula, air panas dan cuka. Slurrp... sial air liur sudah menetes nih.

Atau bisa juga si bala-bala diguyur dengan kuah kacang dan dimakan dengan kerupuk. Maaak.... mau pulang...

makanan asin memang tidak ada duanya , walaupun tidak menolak camilan manis yang uenak, tapi tetap dong favorit saya itu bala-bala, lumpia, risoles, bitterbalen... huahahahahaha... mantap bikin berat badan nambah.
Dan tentunya yang terenak diantara yang terenak adalah keripik... stok keripik kosong, beli kripik bungkusan kagak enak. Perut sial deh lu.

Weks hujan sudah berhenti.... okelah kalau begitu... kita makan...

No comments: