Monday, February 14, 2011

Begadang = mabok

Pernah merasakan tidak tidur selama 36 jam tidak? Dulu saat ko-ass, saya sering melakukannya. Ga ngerti kenapa tiap kali saya jaga, seringnya kebanjiran pasien. Mau di bagian emergency atau jaga ruangan pasti ga pernah bisa tidur. Otomatis saya tidak tidur selama 36 jam, dan kondisi saya saat lewat 24 jam, udah kayak orang mabok, sering mendadak ngomong ga nyambung, plus bego.

Pada dasarnya di dalam otak saya selalu ada percakapan internal, yang tentunya cuma saya yang bisa mendengarkan. Nah percakapan ini sering keluar dari mulut saya dalam kondisi setengah sadar. Karena mulut dan otak udah ga sinkron lagi. Hehehe... makanya orang sering "ngomong apaan sih?" yang cuma dibalas dengan nyengir bego.

Sebenarnya untuk saya tidak susah untuk terjaga tanpa tidur, asal melakukan sesuatu. Begitu duduk diam dan pasif. Otak saya langsung black-out. Hehehehe... Dan blackoutnya bisa dimana aja.

Saya sudah lama meninggalkan dunia medis karena tidak tahan dengan jaga malamnya plus karena bosan selalu mendengarkan keluhan orang saat praktek. (autis mode on), makanya terjun ke dunia kesehatan masyarakat cocok banget untuk saya. Saya pikir udah ga bakal kuat untuk begadang lagi, tapi ternyata kebiasaan lama susah hilangnya. Sekarang saya mulai lagi begadang untuk menyelesaikan paper-paper yg numpuk itu. Kacau minah...

Gara-gara kena virus Changmin nih, jadinya browsing youtube mulu, buang waktu memang, tapi sosok satu ini menjadi sangat menarik buat saya, karena terlalu banyak kemiripan karakternya dengan saya. Seperti melihat diri saya dari kacamata orang lain.

Hah, stop ngeblog... cepetan baca referensinya dan nulis sono. ntar ga tidur lagi malam ini.

No comments: