Wednesday, February 23, 2011

Kalau orang tidak biasa menyatakan perasaan

Nonton acara "guerrila date" (kira-kira kayak gini nulisnya) ep DBSK, bikin saya ngakak abis. Udah jadi pengetahuan umum kalau Changmin itu ga bisa mengungkapkan kalimat penuh perasaan. Menurut dia laki-laki tidak layak mengungkapkan kalimat penuh emosi. Di episode ini MCnya jail nanya sama Changmin apa perasaan dia tentang Yunho. Changmin jawab kalau dia berterimakasih sekali sama Yunho yang penuh pengertian sama membernya yang suka ngerjain leadernya ini. MC nya bilang "Bagaimana kalau kamu mengatakan langsung pada orangnya" ...jedeng!! Changmin kayak digetok palu. Terus dia mandang Yunho (pasti menyiapkan mental) dan bilang "Terimakasih banyak" dengan nada yang ajaib...huahahahaha... Yunho langsung komentar, "Denger Terimakasih dengan nada itu rasanya aneh bangeh". Changmin langsung ngakak. Lha gimana ga aneh, bilang terimakasih kok terdengar kayak ngancam... astaga...!! Alien Top deh ni anak.

Saya ngerti banget gimana susahnya mengatakan kalimat sayang kalau kita tidak terbiasa (bukan hanya untuk cowok aja deh kayaknya). Saya dan adik saya yang bungsu pasti ngakak dan kabur kalau disuruh bilang sayang sama keluarga.... waaa... aneh-aneh banget rasanya. Bahkan saya ga pernah tuh bilang kangen sama nyokap atau bokap atau adik (anak durhaka!). Ngobrol aja ga pernah tuh kita melibatkan emosi. Ini sifat warisan bokap deh. Seumur hidup, ga pernah saya dengar bokap bilang "ayah sayang sama kalian". boro-boro ... jadi harap maklum kalau kami tidak terbiasa mengungkapkan kata-kata seperti itu. Kalau dipaksa bisa kejadian seperti Changmin. Yang penting di dalam hati kami peduli, itu motonya...hahahaha...stop.period.titik.

Mau curhat, saya bangkrut, duh kok jadi ga bisa nabung ya sekarang. Sepertinya duit habis terus. Akhir bulan rasanya lama banget. hiks-hiks... ga bisa shopping, dan mulai besok mesti bawa bekal ke sekolah. bawa kopi dan air. Jangan beli makan di kantin, demi menghemat uang saku. sedih. Padahal bulan maret mesti disempetin ke Houston, buat perpanjangan paspor. Ahh...sebel-sebel-sebel... perjalanan buang duit.

Pasang foto Changmin sama "Da Ji" (istrinya di Paradise Ranch) untuk majalah Ceci. Suka banget liat mereka...lucu...dan Changmin, manis sekali senyum-mu nak.

No comments: