Sunday, February 27, 2011

A moody person

Salah satu sifat yang tidak bisa saya banggakan adalah moody. Saya tergantung banget sama mood untuk melakukan segala hal. Saya bisa menjadi orang yang cool dalam berbagai situasi asal mood lagi diatas. Kalau betenya muncul, semua hal jadi salah.

Pagi hari sangat menentukan mood hari yang bersangkutan. Dan yang merusak pagi adalah kalau saya dibangunkan tiba-tiba. Beuuh, emosi naik sampai ke ubun-ubun. Orang akan langsung ketakutan ngeliat tampang jahat saya. Istilah membangunkan macan tidur itu paling tepat buat saya kalau dibangunkan pagi-pagi. Sifat satu ini ga pernah bisa diterapi sampai sekarang, makanya saya pilih pasang alarm aja kalau ingin bangun pagi. Keluarga saya paling hafal dengan sifat ini, jadi kalau pas dirumah dan mereka mau pada pergi sementara saya belum bangun, bisa dikunciin di dalam rumah tuh, sambil disediakan note bahwa mereka sudah pada pergi dibanding bangunin saya dan melihat tampang jelek saya.

Dan sampai sekarang saya paling ga suka nginep di rumah orang karena ga mungkin kan kita bangun seenaknya. Kecuali di rumah sahabat saya yang sama kebonya, baru saya bisa nginep dengan santai. Tapi jadi bikin salah paham juga, karena dianggap sombong ga mau gaul. Serba salah, belum liat tampang jelek saya sih.

Secara pribadi saya sebenarnya paling suka cibang-cibung di kamar mandi. Tapi entah kenapa saya paling ga suka keramas. Waktu kecil rambut saya panjang banget, karena ga pernah dipotong, dan asli ga pernah nyisir atau keramas sendiri sampai rambut saya dipotong pendek waktu kelas 2 SMP. Mungkin ibu saya udah sebel ngeliat mesti nyisirin rambut saya tiap pagi atau ngeliat nenek saya keramasin rambut, hehehehe... jadinya kelas 2 SMP beliyaw menyarankan untuk memotong pendek rambut saya. Saya yang ga peduli sama sekali dengan rambut, ok-ok aja, apalagi waktu SMP anak laki senang menarik-narik rambut panjang saya. Dengan dipotong pendek tidak ada lagi yang akan mengganggu. Saya baru membiarkan rambut saya memanjang lagi setelah jauh dari kota besar, kalau potong rambut memang selalu dilakukan di jakarta atau bandung. Jadi saat ga bisa pulang ke Jakarta atau Bandung saya biarkan aja tu rambut panjang sendiri.

Repotnya jadi malas keramas, karena butuh waktu lebih lama untuk mengeringkannya. Untuk keramas ini perlu mood juga lho. Pegel tau nyuci rambut sendiri itu. Kalau lagi berkantor di jakarta sih biar rambut ga panjang-panjang amat, saya sering juga nyuci rambut di salon. Hehehehe... enak sekalian massage scalp kalau lagi kumat sakit kepala. Sampai staff kantor pada hafal kelakuan saya tuh, mereka tahu banget saya milih ga makan siang dan nyalon kalau kepala lagi pusing.

No comments: