Sunday, February 13, 2011

Ketagihan Max Changmin

DBSK sudah saya kenal udah lama, karena mereka sering rilis lagu pakai bahasa Jepang, karena saya penggemar j-dorama, jadinya ada beberapa lagu DBSK terkoleksi. Vokalnya bagus dibandingkan idol grup lainnya, ga sekedar jualan tampang saja. Tapi ga tahu kenapa saya ga tertarik untuk tahu lebih banyak dengan grup ini atau ngefans. Setelah saya mulai suka dengan k-drama, ada satu lagu yang jadi favorit saya, judul inggrisnya A Thousand Years Love Song, dinyanyikan DBSK untuk TWSSG. Tapi masih ga tertarik dengan grup ini karena lagu lainnya ga saya banget (ballad type sih).

Pas Secret Garden tamat, saya mulai nyari serial baru lainnya. Langsung suka dengan My Princess, tapi cuma itu satu-satu serial yang ingin saya ikuti. Karena update-an serialnya seminggu sekali, mulai deh nyoba-nyoba nonton serial lain yang sedang diputar, sapa tau ada. Setelah nyoba Paradise Ranch, saya mulai ketagihan Changmin. Asli tertarik sama sosok Changmin. Ada kontradiksi disini, pemeran utama cowok sebenarnya Changmin, tapi dia kalah karisma dengan pemeran kedua (masih lupa nama aktornya). Karena level aktingnya jauh banget, aktingnya Changmin beneran parah, tapi muka sinisnya itu lho yang bikin saya betah mantengin kaca.

Saya mulai dipenuhi rasa ingin tahu siapa sih Changmin ini, dan menemukan fakta kalau dia sepertinya spesies yang sama dengan saya. Dia ternyata ulang tahun pada bulan yang sama dengan tanggal beda dikit, dan tahun beda jauh. Tapi ajaibnya dia punya sifat mirip banget sama saya. Satu, Changmin ini anti skinship, kalau disekitar orang berdirinya tegap dengan tangan melekat di bodynya, sama sekali tidak ramah alias rajin menjamah. Dan dikonfirmasi dengan fakta hanya sedikit orang yang bisa menyentuh dia. Fakta ini sama banget dengan saya yang juga paling ga suka bersentuhan sama orang, kecuali pada orang-orang yang saya pedulikan. Kedua, Changmin paling ga bisa mengutarakan kata-kata sayang atau cinta, mirip juga. Pengen ketawa dengan komentarnya, jangankan bilang sayang sama orang lain, ibunya saja cuma dengar kata itu 2-3 kali, huahahahaha... persis, saya juga selalu merasa risih untuk mengatakan kata sayang, cinta yang diobral kesana kesini. Ketiga, Changmin bilang walaupun suka ga otomatis langsung bisa jadi pasangan, tapi harus temenan dulu.... check, sama banget. Keempat, kejujuran dia alias ga bisa ngomong berbunga-bunga, fakta aja yang diutarakan, walaupun objektif. Saking jujurnya malah jadi ga sengaja menyakiti hati orang, tapi karena objektif ga banyak orang bisa menyalahkan saya. Secara fisik ada satu persamaan, postur tubuh orang seperti kami selalu mengesankan panjang. Changmin ngetop dengan panjang kakinya, saya sering disangka lebih tinggi dari 160 cm karena postur saya selalu tampak panjang. Walaupun beda gender.


dll dll...masih ada yang lainnya tapi udah panjang banget listnya, beneran bikin saya takjub, karena sebelumnya selalu merasa menjadi orang paling aneh sedunia, tapi setelah tahu ada orang aneh lainnya saya jadi lega. Kesimpulan: walaupun jumlahnya mungkin hanya sedikit, tapi ternyata manusia bersifat seperti saya ternyata ada lebih dari satu di dunia.

Karena persamaan sifat itu, saya jadi ngefans sama Changmin, dan berharap dia akan terus sukses dan eksis di dunia entertaiment Korea dan international (ga hanya di jepang). Biar dia bisa jadi contoh untuk orang-orang satu spesies dengan saya. Biarpun untuk spesies kami ini, sebenarnya tidak terlalu membutuhkan model, karena sifat kompetitif dan survival yang kami miliki cukup untuk modal eksis di dunia...hahahaha...

No comments: