Sunday, January 08, 2012

Eclair dan Kopi

Lagi pengen makan yang manis seperti cake. Tapi berhubung keberadaan bakery yang jual cake sangat terbatas di Atlanta ini terpaksalah saya harus puas dengan yang dijual di Publix atau Kroger. Walaupun hujan sudah reda, jalan ke Publix jauh lebih dekat dibandingkan jarak tempuh ke Kroger.

Saya jadi ingat saat dengan salah satu bakery di sebuah mall di Johannesburg. Selain pastry mereka juga menjual berbagai kroket... whuah surga. Juga jual cakes yang dipotong kecil-kecil dan dilapis dengan fondant.

Di Atlanta? Ngelamun aja deh untuk makan kroket, tapi ada yang jual onde-onde enak dan mochi yang di box dari Jepang maupun Taiwan banyak dijual.

Persediaan camilan saya cuma tinggal shortbread Scotland dan baik minyak goreng, telur, tepung terigu biasa maupun raising flour untuk bikin pancake sudah habis. Tapi ni mulut minta diisi dengan yang manis-manis sambil nyruput kopi instant Starbuck.

Setelah membeli yang harus dibeli saya mampir ke bagian baking dan mencomot sepaket eclair. Nyampe dirumah, saya menikmati secangkir kopi hitam dan eclair.

Manisnya eclair dibasuh dengan pekatnya kopi, hmm ... manis dan hangat. Mau?

No comments: