Sunday, January 01, 2012

Iseng Belanja

Hari pertama di tahun 2012. Sekolah tutup, shuttle bis juga ga jalan, toko-toko juga pada tutup. Selain Thanksgiving kayaknya 1 Januari adalah hari raya semua umat di US. Bisa dipahami karena restoran dan kafe buka banyak yang buka sampai subuh, otomatis public transport pun dijalankan lewat tengah malam, jadi hari ini adalah hari istirahat bersama. So, apa yang bisa dilakukan dihari ini, sementara otak masih menolak untuk dipakai mikir yang berat-berat? Beres-beres rumah dong. Walaupun suasana kapal pecahnya ga separah saat saya di Indonesia tapi tetap berantakan. Dengan buku dan catatan bertebaran dimana-mana.

Mulai deh sortir-sortir tas dan backpack. Eh keluarlah dari persembunyian hasil belanja iseng saya di San Fransisco: kalender 2012 dengan repro lukisan Matisse dan notes unik. Kalau di Indonesia udah kena tegor adik saya kalau ketahuan beli notes/journal/diary. Karena banyak yang masih kosong, beli karena tertarik dengan design grafisnya. Walaupun selalu akan saya pakai.

Saya kalau ga punya kerjaan dan bosan seringnya kabur ke mall atau toko buku. Di US stationarynya parah, ga lucu, standar. Masih kalah jauh dengan toko-toko di Indonesia. Untuk stationary saya ngidam belanja di Jepang atau Korea, banyak merek bagus disana. Di London dan Oslo masih lumayan banyak yang unik, biarpun muahalnya ga ketolongan (juga saya masih kere waktu jalan ke Oslo - ga mampu beli). US menangnya di tote bag.... design maupun kualitasnya prima. Ini aja udah terkumpul beberapa tote bag.... kekekeke... yang harus dan kudu dibawa balik.

No comments: