Saturday, November 21, 2009

Hari pemalas sedunia

Apa yang biasa dilakukan di hari minggu? Bermalas-malasan tidur sampai siang, olahraga, bersosialisasi dengan teman2, nyuci baju atau jadi tanaman (hidup tapi diam)?

Saya sih kalau memungkinkan membuat hari minggu jadi hari pemalas sedunia, yang berarti bisa bangun tanpa memikirkan harus bangun pagi. Melupakan pekerjaan kantor, mentreat diri sendiri dengan makanan enak. Tapi hari itu menjadi hari yang langka sekarang karena seringkali weekend harus dilupakan dengan jadwal kerja yg amit2 ini.

Kalau baca di komik jepang, sering kali ada tokohnya yg harus tidur lebih lama karena anemi. Kadang kepikiran kok lebay gitu. Tapi sebenarnya itu nyata, saya kalau lagi kambuh aneminya memang membutuhkan tidur lebih lama untuk membuat badan tetap fit. Bukan dari makanan, karena jenis aneminya memang bukan anemi defisiensi fe. Yang saya miliki adalah kerusakan pabriknya alias di sumsum tulang belakang, akibat keracunan obat yg harus saya minum lama waktu kecil dulu.

Karena itu saya sangat menghargai sekali waktu tidur, disanalah sumber energi saya. Jadi kayak kelinci energizer yg harus dicharge dulu sebelum menjadi lincah.

Karena itu bersyukurlah jika anda2 tidak mengalami masalah anemi dalam hidup. Chronic fatigue anemi sama sekali ga bisa dianggap enteng.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: