Wednesday, October 20, 2010

Penonton sejati

Dalam dunia yang saling berpasangan ini, saya mendapatkan peran sebagai penonton saja. Melihat orang saling menemukan orang yang mereka suka, atau mereka yang bisa berpasangan dengan orang yang tidak mereka suka. Saya sendiri tidak akan mampu untuk  hidup dengan orang yang tidak saya suka. Bisa jadi perempuan neurosis deh.

Rasa yang saya miliki selama 2 bulan untuk dia terpaksa saya tarik kembali dan dibuang jauh-jauh ke tempat sampah. Ga ada lagi itu getaran di dada untuk kehadirannya. Dia ada atau tidak, dia datang atau tidak seharusnya tidak lagi berpengaruh pada irama jantung saya atau irama hidup saya. Kayak ga ada pelajaran yang harus diulang tiap hari aja. Ngapain coba menghabiskan waktu untuk memikirkan orang yang tidak berkenan kita pikirkan. Selesai dan kali ini saya mencari penghiburan di serial You are Beautiful, tentang Go Mi Nam dan Hwang Tae Kyung yang rada koclak ceritanya. Lagunya bagus dan enak didengar juga.

Rupanya sampai detik ini saya hanya layak sebagai penonton saja. Dan karena kisah dalam kehidupan nyata tidak enak untuk ditonton jadi lebih baik  menonton kisah rekaan saja....

Sebenarnya saya ingin bisa mencintai tanpa membutuhkan balasan, tapi saya takut tidak bisa mengekang hati ini nantinya. Saya takut akan hancur karenanya, memang kelihatannya jadi cinta ekonomikal banget ada permintaan ada barang. Ada balasan, ada cinta. Tampaknya sangat tidak mungkin untuk meneruskan perasaan ini. Walaupun ada rasa sayang kenapa tidak berusaha mati-matian, tapi ada gap usia yang lebar, ada batas waktu yang pendek, ada perbedaan ras dan agama yang terasa sangat berat untuk diperjuangkan, dan yang utama adalah kekasihnya.

Dan akan kemana saya menuju setelah 2 tahun ini terlewati? mungkin menyusuri pojok-pojok dunia yang masih jarang disinggahi manusia. Mungkin...

No comments: