Sunday, October 09, 2011

The Princess Man : Tamat

Serial itu selesai di episode 24. Rada antiklimaks karena kedua tokohnya tetap hidup tidak seperti Romeo & Juliet yang tragis. Win-win solution sih, karena Seung Yoo walaupun hidup dijadikan buta dan gagal membunuh raja yang notabene ayah Se Ryung bisa menjalani hidup bersama Se Ryung dan anak mereka.  King Sejo sendiri setelah beberapa saat malah bahagia karena ratu -ibunya Se Ryung- memalsukan kematian anak dan menantunya.

Untuk saya serial ini sangat menarik walaupun masih kalah dengan the Painter of the Wind. Walaupun akting Park Shi Hoo ok, tapi akting Moon Cha Woon kalau tidak sedang duet akting lawan Park Shi Hoo, agak kedodoran. Beda banget dengan Moon Geun Young yang aktingnya seimbang dengan Park Shin Yang di the Painter of the Wind. Sama-sama Park lawan Moon, sama-sama sageuk, sama-sama tragis tapi beda keluarannya. Bakat akting Moon Geun Young memang no 1.

Sekarang saya vakum dulu, ada sih beberapa series yang saya tonton, tapi belum ada yang menarik seperti The Princess Man. Tahun ini dimulai dengan (pertengahan) The Secret Garden, trus Paradise Ranch, trus 49 Days trus Lie to Me & the greatest love trus The Princess Man. Dari semua series itu belum ada yang bisa dijagokan karena imbang plus minusnya buat saya. Ga tau buat orang Korea, selera saya sering berlawanan dengan rating di Korea. Kalau ratingnya bagus, saya kadang ga suka, yang saya suka ratingnya jeblok. Hanya Secret Garden dan the Princess Man yang saya suka dan ratingnya bagus.

BTW, enak lho nonton online dibanding beli bajakan karena ga ada macetnya... hihihi... tapi sepertinya tidak akan terdukung oleh internet di Indonesia saat saya pulang kampuang tahun depan.  

No comments: