Monday, December 26, 2011

Gleyengan karena wine tasting

Tour ke Muir Wood salah satu tempat wisata paling menarik saat travel ke SF. Karena lokasinya diluar SF sayapun ambil paket tour. Karena tidak mudah mencapainya dengan transportasi umum kalau kunjungannya di hari kerja. Saya cuma ngambil tour ke Muir Wood karena pengen puas menikmatinya. Tapi ditawari upgrade dengan paket combo Muir Wood dan Wine Tasting, tanpa perlu nambah biaya. Tawaran yang tidak saya tolak. Sepertinya hanya saya seorang yang berminat ke Muir Wood doang, sementara 8 klien lain ngambil paket combo. Dan menambah satu orang ke paket combo dibanding dengan mengoperasikan 2 van lebih menguntungkan. Yeah rejeki saya saja. Saya memang sesekali suka menang undian kok.

Minum segelas, dua gelas wine sebenarnya sudah biasa buat saya, tanpa membuat kepala melayang. Jadi saya menikmati banget wine tasting di Sonoma county ini. Wine berkualitas memang beda, atau mungkin karena saya ga sarapan langsung dihajar wine, kepala sayapun melayang setelah menikmati sekitar 7 jenis white dan red wine. Setelah berasa gleyengan sayapun mengundurkan diri dari meja tasting dan membeli sebotol sparkling wine. Terus muter-muter di tokonya beli breadstick dan coklat.

Winery yang saya kunjungi namanya Jacuzzi (menurut cerita keluarga ini dulunya memang pembuat Jacuzzi, saat mereka menjual perusahaannya dan membuka winery, mereka mempertahankan nama Jacuzzi sebagai merek wine-nya), selain wine juga pembuat olive oil. Di toko olive oil ada tastingnya juga. Nyruput minyak ga kebayang buat saya. Guidenya yang bilang, sayang lho, karena sudah termasuk paket tour. Hihihi... ga tahu dia kalau saya bayarnya lebih murah. Yo wis, saya coba aja, eh ternyata disediakan roti untuk mencicip minyak zaitun perawan itu.

Taste buds saya sebenarnya rada lumpuh karena alkohol udah masuk di otak, tapi masih bisa mengenali kualitas olive oilnya beda banget dengan yang biasa saya beli di supermarket. Harganya tentu beda banget, sebotol yang 250ml aja $18, sementara yang saya biasa beli untuk ukuran sama harganya cuma $7. Walaupun sedang ga punya duit saya beli aja sebotol yang kecil, niatnya buat bikin oli oleo pasta, yang bermodal bawang putih dan minyak aja. Pake minyak murahan aja udah enak, apalagi pake yang mahal kan?

Hari ini saya malas masak dan keluar, tadi malam baru nyampe apartment jam 9 malam terus beres-beres sampai jam 2-an. Jadinya istirahat aja dan bongkar-bongkar belanjaan yang dibeli di SF. Roti sourdough dari Boudin saya panaskan dan dimakan dengan dicocol ke olive oil yang dibeli di Sonoma. Aje gile emaaaakkkk... olive oilnya fresh banget, masih kerasa zaitun segarnya. Bener-bener minyak yang masih perawan... Jauh banget dengan kualitas minyak yang saya beli di supermarket. Ga nyesel sama sekali membelinya. Tapi dengan kebiasaan saya pilih-pilih makanan, ni lidah makin tambah snob aja deh. Makin pinter merasakan mana yang enak dan mana yang ga enak. Makin pinter membedakan kualitas makanan. Makin bikin bangkrut dompet...huahahaha...

No comments: