Tuesday, December 13, 2011

Kismis

Baca kenapa orang jadi picky eater di yahoo terhadap beberapa makanan. Waktu kecil saya bisa ngemil kismis, tapi setelah dewasa saya jadi ga suka dengan kismis. Bingung karena tidak mengerti penyebabnya. Trus baca di bagian ini:

7. Strange-Looking Raisins
There's no delicate way to put this: Raisins resemble feces, notes Pelchat That may explain why many people can't stand even the sight of them while they adore grapes (raisins are simply dried grapes).Raisins also have a tendency to show up where you least expect them, such as in what you thought was a chocolate chip cookie. "A lot of picky eaters say they hate surprises," says Pelchat.
 tepat banget. Itu yang saya benci... saat makan coklat atau ice cream saya tidak mengharapkan sesuatu yang kecut didalamnya. Pada saat gigi mengantam kismis, segimana manisnya pun kismis, tetap dong berasa agak kecut. Hiahh... benciii ~~

Atau seperti perkedel jagung yang saya harap kering krauk-krauk dengan rasa bawang putih dan merica yang kuat tiba-tiba dimodifikasi dengan ditambah daging yang membuatnya agak benyek. Bukannya masuk kedalam perut tapi saya lepehkan.

Kena protes dari teman kalau saya merusak selera makan mereka. Sering bikin saya sedih, kenapa saya terus yang harus mengerti dan memahami orang-orang disekitar saya, kenapa mereka ga mencoba memahami saya sebagai picky eater benci banget dengan suprise dari makanan yang dimodifikasi. Seperti pizza rasa rendang misalnya ... bikin pengen lempar ke koki yang bikinnya. Di otak saya pizza sudah diset mesti ada tomatnya. Dan kapan rendang ada tomatnya hah? Koki bego!! hihihihi...

Yeah saya jadinya milih-milih orang, kalau mereka kebanyakan protes dengan kelakuan saya, akhirnya bikin saya menjauh dari orang-orang seperti itu. Bikin alasan sibuk... padahal sibuk nonton drama di laptop misalnya. Dan sebagai konsekwensinya saat saya harus menghabiskan waktu bersama mereka, saya ga pernah lagi terang-terangan memberikan reaksi spontan. Mending diem.   Paling enak kalau bareng sesama picky eater, bisa berbalas curhat. atau mengkritik makanannya abis-abisan.... kekekeke...

No comments: